Indonesia Loloskan Enam Wakil di Perempatfinal Singapura Terbuka Superseries 2017

Jumat, 14 April 2017 | 11:06
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Jonatan Christie

INDOPOS.CO.ID - Kekalahan tunggal putra Ihsan Maulana Mustofa dari Kidambi Srikanth (India) memastikan Indonesia hanya mengirim enam wakil ke babak perempat final Singapura Terbuka Superseries 2017. Keenam wakil Indonesia itu akan berjuang pada Jumat (14/4) demi mengejar tiket semifinal.

Sebelumnya, ada 12 wakil Indonesia yang tampil di babak kedua. Namun, separuhnya harus angkat koper karena kalah dari lawan masing-masing, termasuk Ihsan yang dipaksa kalah tiga set 18-21, 21-19, 22-20, dari Srikanth, Kamis (13/4).

Ihsan gagal mengikuti langkah dua kompatriotnya di Pelatnas PBSI, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, yang lolos mewakili sektor tunggal putra. Jonatan akan berhadapan dengan Lee Dong Keun, Korea, sedangkan Anthony dengan Wong Wing Ki Vincent dari Hong Kong.

Sektor ganda putra mengirimkan wakil terbanyaknya, dengan tiga pasangan. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju lebih dahulu dan bersiap menghadapi Lee Jhe Huei/Lee Yang, Taiwan.

Disusul kemudian duet Berry Angriawan/Hardianto yang akan ditantang unggulan kedua dari Malaysia, Goh V Shen/Tan Wee Kiong. Terakhir, ada Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang bertemu Li Junhui/Liu Yuchen, Tiongkok.

Sementara di sektor ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto akan berhadapan dengan Dechapol Puavaranukron/Sapsiree Taerattanachai, Thailand.

“Kami sudah pernah ketemu. Terakhir di Swiss Open kemarin kami kalah. Kalau dilihat dari permainan masih imbang saja. Tinggal dilihat kesiapan sama fokus di lapangan,” kata Praveen dalam surat elektronik PBSI.

Laga atlet Indonesia di turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar 350 ribu USD ini juga dapat disaksikan secara langsung di Kompas TV sejak perempat final. (JPG)

Editor : Ali Rahman
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%