Jamu Man City, Soton Bertekad Persulit Langkah Tamu

Sabtu, 15 April 2017 | 10:02
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Leroy Sane.

INDOPOS.CO.ID - Manchester City akan melakoni salah satu away tersulit mereka ke markas Southampton, malam nanti. Tidak hati-hati, Manchester Biru akan malu lagi seperti musim lalu.

The Saint, julukan Southampton menyiapkan perlawan sengit bagi The Citizens kala kedua tim bersua di pekan ke-33 Premier League. Target mereka adalah melanjutkan hasil-hasil positif yang mereka raih belakangan ini.

Gertakan Santo itu jelas harus diwaspadai Manchester Biru jika tidak mau upaya mereka bertahan di empat besar akan terganggu. Itu karena dalam dua duel terakhir, Southampton memang cukup perkasa atas City.

Dalam dua pertemuan itu, Soton mampu meraih satu kemenangan dan sekali imbang. Dalam laga di markas sendiri musim lalu, mereka bahkan menggelontorkan empat gol ke gawang City dan menang 4-2 sebelum menahan imbang City dengan skor 1-1, Oktober lalu.

Manajer Soton, Claude Puel pun sangat yakin kali ini juga bisa menyulitkan tamunya di Stadion St Mary's. Pelatih asal Prancis itu percaya bahwa anak asuhnya punya senjata mematikan untuk menaklukkan anak asuh Pep Guardiola.

"(City) ingin memiliki bola, kepemilikan bagus, bermain bagus, memiliki pemain bagus dalam serangan, tapi kita juga akan punya peluang. Hal yang paling penting bagi kita adalah menjaga perasaan baik di antara kita, lalu kita bisa melawan tim ini," kata Puel di Independent.

Walau optimistis bisa mengejutkan City, pelatih 55 tahun tetap memberi respek tinggi pada Pep. Menurutnya, gaya sepak bola yang ia mainkan saat ini terinspirasi oleh Pep. "Pep mengubah sepak bola. Kita bisa melihat semua tim mencoba bermain seperti timnya, dan penguasaan bola bagus. Saya menghormati Pep," ujarnya.

Dituntut menang agar bisa aman di empat besar, Pep berharap kali ini bisa mendapatkan hasil bagus di markas Soton. Untuk itu, ia untuk sementara menutup seluruh pembicaraan terkait transfer pemain untuk masim panas mendatang. "Ini bukan waktu yang tepat untuk berbicara tentang hal tersebut. Kami masih punya banyak urusan yang harus dilakukan," tegas Pep di Soccerway.

Menghadapi Soton, Pep mengaku menyiapkan komposisi terbaiknya. Yang jadi perhatiannya adalah posisi penjaga gawang dimana pekan lalu, Claudio Bravo kembali ke bawah mistar gawang menggantikan Willy Caballero yang tampil buruk pada dua laga sebelumnya.

"Minggu lalu saya memutuskan Claudio, dan Sabtu ini saya akan memutuskan (lagi). Tergantung lawan dan apa yang saya lihat di sesi latihan. Jadi kita akan lihat. Saya suka keduanya terlibat, saya memiliki kepercayaan pada keduanya, jadi kita akan lihat," jelasnya di 90min.

Selain Gabriel Jesus dan Ilkay Gundogan, City tidak memiliki masalah cedera baru. Kapten tim, Vincent Kompany yang sempat cedera di laga terakhir juga kemungkinan akan kembali dimainkan menghadapi Southampton. Di kubu Soton, Manolo Gabbiadini dan Steven Davis juga kembali berlatih dan hanya Charlie Austin yang dipastikan akan absen. (amr/abg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%