Vettel Memang Paten

Hamilton Kembali Posisi Kedua

Senin, 17 April 2017 | 17:50
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Sebastian Vettel

INDOPOS.CO.ID – Sebastian Vettel keluar sebagai pemenang Formula One (F1) di GP Bahrain dengan mengalahkan pesaing beratnya, Lewis Hamilton di posisi dua. Hasil balapan ini membuat Vettel bertahan di puncak klasemen.  Di Bahrain International Circuit, Sakhir, Minggu (16/4) malam WIB, atau Senin dini hari, setidaknya ada tiga pebalap yang sempat memimpin balapan. Yang pertama adalah Valtteri Bottas, lalu Lewis Hamilton, dan Sebastian Vettel.

Hamilton sebenarnya punya peluang memenangi balapan ini, namun saat memimpin race dia harus menjalani penalti lima detik. Sanksi tersebut dia dapat setelah dianggap bersalah melambatkan mobilnya untuk menghambat Daniel Ricciardo di pit lane.

Hukuman tersebut pada akhirnya sangat memengaruhi posisi akhir yang didapat Hamilton. Dia harus puas menuntaskan balapan di posisi dua, kalah dari Vettel yang jadi juara. Buat Vettel, kemenangan ini menjaga dia berada di puncak klasemen pebalap. Driver asal Jerman ini mengumpulkan 68 poin, unggul lima angka dari Hamilton (63). Ini menjadi kemenangan ketiga Vettel di Bahraih dan kedua di musim ini setelah yang perdana di Melbourne.

Finis ketiga pada balapan ini adalah Bottas. Sempat terlempar ke luar lima besar, ini menjadi podium kedua Bottas setelah dia juga dapat posisi tiga pada balapan pembuka di Australia. Bottas mampu tampil gemilang pada sesi kualifikasi dengan tercepat bahkan driver asal Finlandia optimis bisa mempertahankannya dengan menjadi juara. Itu karena Bottas berarti mengalahkan Vettel yang sempat menguasai sesi latihan bebas satu dan dua sehari sebelumnya. Performa pebalap Jerman itu, dianggap menurun. (dts/viv/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%