Moyes Klaim Beda Tipis dengan Mourinho

Senin, 17 April 2017 | 18:30
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
David Moyes

INDOPOS.CO.ID - Sudah tiga tahun lalu David Moyes dipecat oleh manajemen Manchester United. Namun, manajer asal Skotlandia ini terus saja membicarakan mantan klub yang hanya mempercayainya untuk melatih selama 10 bulan tersebut.

Moyes ditunjuk menggantikan Sir Alex Ferguson, pada 9 Mei 2013. Harapan tinggi sebagai penerus Sir Alex pun langsung ditujukan padanya. Tapi ekspektasi tinggi tak sejalan dengan kenyataan. MU justru hancur lebur di tangan Moyes.

Dari enam tahun kontrak yang ditandatanganinya, dia dipecat manajemen pada 22 April 2014. Moyes menjadi "bencana" bagi MU karena gagal membawa timnya bersaing di papan atas. Namun, dia mengklaim tidak jauh berbeda levelnya dengan manajer MU saat ini, Jose Mourinho.

Yang membedakan hanyalah Mourinho mendapat dukungan penuh fans karena karena berhasil mempersembahkan trofi di awal rezimnya. Setelah menunjuk Mourinho sebagai juru taktik, MU sudah meraih dua trofi, yakni dari ajang Community Shield dan Piala Liga Inggris.

“Anda harus memenangkan trofi dengan cepat untuk Manchester United, dan Jose bisa melakukannya. Saya kalah lewat adu penalti dari Sunderland di semifinal Piala FA (2014). Itu adalah perbedaan yang sangat tipis antara saya dengannya (Mourinho). Anda harus menang. Mereka akan berada di atas sana bersaing setiap tahun. Setiap manajer membutuhkan sedikit waktu dan siapa pun yang melatih Manchester United, membutuhkan sedikit waktu untuk memahami klub,” tutup Moyes, dilansir Soccerway. (viv/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%