Walau Hasil Baik, Rossi Incar Juara di Seri III

Marquez Dianggap Bos dalam Tekanan

Senin, 17 April 2017 | 20:13
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi

INDOPOS.CO.ID – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi akan tampil di seri ketiga MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, Minggu (23/4) besok. The Doctor -julukan Rossi mengusung kemenangan di balapan tersebut.

Pada dua race awal MotoGP musim ini, Rossi meraih hasil baik dengan meraih podium tiga di Grand Prix (GP) Qatar dan posisi dua di GP Argentina. Dengan hasil tersebut, mengantarkan pembalap berusia 38 tahun itu menempati urutan dua klasemen sementara dan terpaut 14 angka dari rekan setimnya, Maverick Vinales di puncak klasemen dengan raihan 50 poin.

Dengan usianya yang sudah tidak muda lagi, kematangan Rossi di lintasan tidak perlu diragukan. Terbukti dari dua seri awal itu, The Doctor mampu meraih podium meski start dari posisi di luar lima besar.

Hal tersebut menegaskan sosok Rossi sebagai pembalap paling senior dan sering kali menggunakan pengalamanannya untuk mengatasi persaingan dengan pembalap lebih muda darinya. Mantan pembalap MotoGP, Roberto Rolfo, mengaku yakin dengan kemampuan pembalap berpaspor Italia itu untuk meraih gelar MotoGP 2017.

“Rossi dalam kondisi baik dan keputusannya kembali ke Yamaha saya katakan tepat. Sangat penting bertahan lama dengan motor yang sama. Pengalaman Rossi bisa menjadi faktor penentu untuk memenangkan gelar, meski Vinales juga kuat. Saya yakin dengan kemampuan Rossi untuk meraih gelar MotoGP musim ini,” ungkap Rolfo, mengutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (16/4).

Pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez pun gagal meraih podium di dua race awal MotoGP 2017. The Baby Alien -julukan Marquez- hanya mampu finis di posisi empat dan gagal menyelesaikan balapan di GP Argentina. Dengan hasil tersebut, Marquez saat ini menempati posisi delapan klasemen sementara MotoGP 2017 dengan raihan 13 poin. Ia tertinggal 37 poin dari pemuncak klasemen sementara, yakni Maverick Vinales (Yamaha).

Manajer Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello mengatakan Marquez berada dalam tekanan jelang seri ketiga MotoGP yang akan digelar di Circuit of Americas (COTA), Amerika Serikat, pada Minggu 23 April 2017. Ia menyebut, pembalap berpaspor Spanyol itu akan tampil maksimal di Austin. “Marquez dalam kondisi tertekan karena gagal menyelesaikan balapan di GP Argentina. Saya pikir, dia akan tampil habis-habisan di Austin,” ucap Cecchinello, mengutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (16/4/2017).

“Dalam dua race awal, dia belum meraih podium. Ini tentu menjadi tantangan bagi dia dan Honda untuk kembali menunjukkan kemampuan sebagai juara bertahan MotoGP musim lalu,” tutpnya. (oks/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%