Zola Akhirnya Tinggalkan Birmingham City

Selasa, 18 April 2017 | 09:23
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Gianfranco Zola

INDOPOS.CO.ID - Legenda sepak bola Italia, Gianfranco Zola, merasa bertanggung jawab atas raihan negatif Birmingham City. Dengan hanya meraih dua kemenangan dari 24 pertandingan, Zola akhirnya memilih meninggalkan Si Biru -julukan Birmingham.

Keputusan mundur Zola diumumkan usai kekalahan 0-2 dari tuan rumah Burto Albion pada Senin (17/4). Hasil minor itu membuat Blues hanya terpaut tiga poin di atas zona degradasi Divisi Championship dengan sisa tiga pertandingan.

Dengan surat penguduran diri itu, berarti Zola hanya bertahan empat bulan sejak menggantikan posisi Gary Rowett di St Andres pada Desember 2016. Selama kepemimpinannya, Birmingham hanya mencatat dua kemenangan dalam 24 laga dan turun dari peringkat ketujuh menuju 20 di klasemen.

Keputusan ini menjadi komitmen Zola menunaikan janji yang sempat diucapkan pada pekan lalu. Kala itu, pihak direksi Birmingham menunjukkan dukungan penuh kepada mantan striker yang melegenda bersama Chelsea itu. Namun, Zola membalas dukungan itu dengan janji, yakni akan menerima konsekuensi jika hasil negatif kembali datang.

"Saya tidak ragu ada tanda-tanda kemajuan. Sebagai manajer, saya harus melihat hasil dan pekerjaan yang saya lakukan juga. Saya seratus persen yakin dengan pekerjaan ini, kami akan mendapatkan hasilnya. Dan jika saya salah, tentu saya akan membayar konsekuensinya, tidak perlu meragukan itu," ucap Zola. (JPG)

 

Editor : Ali Rahman
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%