Oezil dan Alexis Cemerlang, Arsenal Kalahkan The Boro 2-1

Selasa, 18 April 2017 | 10:20
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Arsenal benar-benar memperlihatkan bahwa mereka sangat membutuhkan dua bintang utama yang akrab dengan masalah belakangan yakni Mesut Oezil dan Alexis Sanchez.

Bukan apa-apa, kedua pemain dipastikan menjadi bintang kala Arsenal mengalahkan Middlesbrough 2-1, Selasa (18/4) dini hari.

Hasil ini penting karena Arsenal naik ke peringkat enam dan masih menjaga asa memepet tim-tim yang memperebutkan posisi empat besar seperti Manchester United.

Menggunakan formasi 3-4-2-1, banyak yang penasaran seperti apa permainan Arsenal karena itu bukan hal biasa bagi mereka yang memang langganan akan taktik 4-2-3-1 dan tak pernah berubah.

The Gunners ternyata mampu beradaptasi dengan baik. Entah karena lawannya memang tak terlalu berat atau taktik yang berjalan cukup lancar, performa mereka cukup meyakinkan dengan daya gedor yang cukup apik.

The Boro sebenarnya memberikan perlawanan, tapi bentuk permainan mereka tak terlihat jelas. Itu yang membuat mereka kurang menggigit di babak pertama.

Arsenal sendiri meski agresif terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan lawan. Krisis mentalitas mereka masih terlihat jelas terlepas dari taktik berjalan lancar, penyelesaian akhir tetaplah menjadi masalah.

Beruntung bagi mereka, pada menit ke-42, Alexis Sanchez berhasil membuat tim unggul lewat tendangan bebas yang akurat.

Pada babak kedua, The Boro mulai bermain terbuka. Hal ini membuat formasi tiga bek Arsenal mulai kendur dan melakukan beberapa kesalahan tak perlu.

Wing back yang tidak bermain sempurna juga membuat Arsenal akhirnya harus kebobolan di menit ke-50. Umpan cantik Stewart Downing diselesaikan dengan sempurna oleh Alvaro Negredo.

Laga pun semakin menarik. Arsenal seperti biasa lebih banyak menguasai penguasaan bola. Menariknya, The Boro terbilang lebih efektif dengan serangan-serangan cepatnya.

Arsenal jelas tak mau mengalami hasil buruk kembali. Untung bagi mereka lini belakang Middlesbrough juga tak bisa dibilang apik.

Hal ini berujung pada gol manis Mesut Oezil memanfaatkan assist dada Aaron Ramsey pada menit ke-71. Ini menjadi gol ke-11 Oezil di semua kompetisi musim ini. Terbanyak setelah 13 gol yang dia cetak bersama Werder Bremen pada 2009-2010.

Middlesbrough mencoba segala cara untuk bisa kembali menyamakan kedudukan. Sayang, hal tersebut tak terjadi dan akhirnya Arsenal menang dengan skor tipis 2-1. (JPG)

Middlesbrough: 12-Brad Guzan; 3-Fabio (3-George Friend 17'), 6-Ben Gibson, 4-Daniel Ayala, 17-Antonio Barragan; 7-Grant Leadbitter, 14-Marten de Roon (29-Rudy Gestede 79'), 8-Adam Clayton; 21-Gaston Ramirez (37-Adama Traore 68'), 10-Alvaro Negredo, 19-Stewart Downing

Arsenal: 33-Petr Cech; 16-Rob Holding, 6-Laurent Koscielny, 5-Gabriel Paulista; 18-Nacho Monreal, 29-Granit Xhaka, 8-Aaron Ramsey, 15-Alex Oxlade-Chamberlain; 7-Alexis Sanchez (34-Francis Coquelin 90'), 11-Mesut Oezil (24-Hector Bellerin 90'); 12-Olivier Giroud

Editor : Ali Rahman
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%