Hamilton Akui Ulahnya Salah dan Minta Maaf

F1 Kesulitan Cari Penonton

Selasa, 18 April 2017 | 14:39
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Sebastian Vettel dari Tim Ferrari melaju sendiri di depan dua pembalap Tim Mercedes Hamilton dan Bottas di Sirkuit International Bahrain, pada seri ketiga F1, Minggu malam kemarin.

INDOPOS.CO.ID - Tak bisa dipungkiri kalau Formula One (F1) sedang kesulitan mencari penonton. Baik yang menyaksikan langsung di sirkuit maupun yang menyaksikan siaran langsung di televisi. Sejumlah negara yang pernah menjadi tuan rumah F1 mulai menghitung-hitung untung rugi potensi bisnis dari penyelenggaraan tersebut.

Di GP Bahrain akhir pekan kemarin penyelenggara menargetkan jumlah penonton total 100 ribu orang. Untuk itu banyak hiburan baru yang dihadirkan untuk menarik penonton, bukan hanya menonton tapi juga mengajak keluarga dan anak-anak. Salah satu yang paling digemari pengunjung dan baru pertama kali ada di Bahrain GP tahun ini adalah taman Dinosaurus dan Zaman Es (Ice Age).

Taman ini dibuat layaknya museum yang memberikan informasi tentang diorama yang dipamerkan. Patung dinosaurus dan binatang pra sejarah lain seperti mammouth dan harimau bertaring panjang bisa bergerak dan bersuara.

Berdasarkan pantauan wartawan Jawa Pos Candra Kurnia di Sakhir, dengan adanya wahana baru ini, GP Bahrain banyak didatangi anak-anak bersama keluarga. Tampak sejumlah anak-anak menikmati hiburan tersebut sambil membaca informasi yang disediakan. Tak sedikit pula yang memanfaatkan tempat itu untuk ajang foto dan ber-wefie ria.

Tak hanya itu layaknya balapan malam di Singapura GP Bahrain juga mendatangkan artis-artis internasional. Sabtu malam usai sesi kualifikasi pengunjung bisa berjingkrak bersama Enrique Iglesias dan Steve Aoki. Sedangkan sederet DJ kondang dunia seperti DJ wanita MTTN mengguncang panggung utama.

Sementara Lewis Hamilton mengaku salah dan meminta salah atas tindakannya yang dihukum dapat penalti lima detik dengan kehilangan kesempatan jadi juara GP Bahrain. Hamilton sedang berada di posisi tiga, di belakang Sebastian Vettel dan Valtteri Bottas, saat mengikuti gelombang pebalap yang masuk pit. Itu terjadi ketika safety car turun ke lintasan menyusul kecelakaan yang melibatkan Lance Stroll dan Carlos Sainz Jr. 

Karena dua mobil Mercedes melakukan pit stop di waktu bersamaan, Hamilton sempat melambat saat sudah berada di pit lane. Aksinya itu dilakukan untuk menghambat Daniel Ricciardo yang tepat berada di belakangnya. Aksi Hamilton itu kemudian berbuntut jatuhnya sanksi lima detik pada Hamilton. Pebalap asal Inggris itu menjalaninya hukumannya di lap 41, saat dia memimpin balapan dengan keunggulan sembilan detik dari Vettel.

Hamilton turun ke posisi tiga saat kembali ke lintasan, di belakang Vettel dan Bottas. Meski bisa merebut posisi kedua, Hamilton gagal mendekat ke Vettel. Saat menyentuh garis finis dia terpaut enam detik lebih.

“Balapan yang sangat sulit, saya tidak memulainya dengan cara terbaik. Tapi (kejadian) di pit lane benar-benar kesalahan saya dan saya meminta maaf pada tim karena kehilangan banyak waktu di sana. Saya mencoba yang terbaik untuk mengejar tapi jaraknya sudah sangat jauh. Jaraknya 19 detik. Saya sudah memberikan semua yang saya bisa. Ferrari tampil bagus hari ini, jadi kami harus berupaya bersama-sama sebagai tim dan kembali bertarung,” ucap Hamilton usai balapan dikutip Crash.

Hanya bisa finis kedua membuat Hamilton tertinggal makin jauh dari Vettel. Si pebalap Jerman kini mengoleksi 68 poin, sementara Hamilton punya 61 angka. “Tentu saja saya kecewa di sana (atas podium). Seperti saya katakan, saya kehilangan poin untuk tim, terlebih saat saya sebenarnya punya potensi menang, itu terasa menyakitkan. Tapi begitulah adanya. Yang bisa saya katakan adalah, saya sudah melakukan segala yang saya bisa,” tuntasnya. (oks/dts/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%