Alex Noerdin Suport Kejurnas Renang

Selasa, 18 April 2017 | 15:51
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
SIAP TEMPUR: Para atlet pelatnas lompat indah akan berpartisipasi pada Festival Akuatik Indonesia 2017 yang akan berlangsung di Palembang 21 April hingga 1 Mei. Kegiatan tersebut aan dijadikan PB PRSI sebagai prates even menuju ASIAN GAMES 2018.

INDOPOS.CO.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Ali Pratiwi, mengapresiasi sikap Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin. Pasalnya, Alex langsung menyambut hangat gelaran Festival Akuatik Indonesia 2017 yang berlangsung di Kolam Renang Jakabaring Aquatic Stadium, Palembang, Sumatera Selatan, mulai 21 April hingga 1 Mei mendatang.

Ali menjelaskan, kalau Alex langsung bergerak cepat untuk memperbaiki dan merapikan sejumlah sarana yang akan digunakan sebagai tempat berlangsungnya acara.

“Terima kasih kepada Gubernur Sumatera Selatan atas dukungannya. Begitu mendengar Palembang akan menjadi tuan rumah, ia langsung memerintahkan untuk merapikan semuanya dan alhamdulillah semua sudah siap untuk digunakan,” ujar Ali kepada awak Media di Jakarta, kemarin.

 PRSI dibawah pimpinan Anindya Bakrie untuk pertama kalinya akan mengadakan kejuaraan nasional (Kejurnas) secara serentak. Rencananya, akan ada empat cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Festival Akuatik Indonesia 2017. Cabang olahraga yang dimaksud adalah renang, renang indah, loncat indah, dan polo air.

Festival Akuatik Indonesia 2017 juga akan menjadi ajang seleksi bagi PB PRSI menentukan siapa saja atlet yang akan dikirim ke ajang internasional.“Setiap tahun Kejurnas menjadi ajang seleksi untuk mengirim atlet ke kompetisi internasional. Jadi momen Kejurnas menjadi proses seleksi. Dari situ kita akan lihat siapa atlet yang siap dikirim,” tuntas Ali.

Lebih lanjut Ali Pratiwi menambahkan,  PRSI  siap untuk memenuhi target yang diberikan oleh pemerintah  di SEA Games Malaysia.

“Untuk Sea Games sendiri pelatnas sudah berjalan. Empat cabang olahraga yakni renang, loncat indah, renang indah, kemudian polo air putra dan putri sudah jalan,” ujar Ali.

“Setelah berkoordinasi dengan pemerintah, dalam hal ini Satlak Prima dan KONI, kami ditargetkan lima emas. Insya Allah target ini bisa kita penuhi,” lanjut Ali. (bam)

 

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%