Dua Bek Klub Eropa Ini Selangkah Menuju Premier League

Kamis, 20 April 2017 | 14:08
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Bek PSG Serge Aurier (kiri) dan bek tengah Anderlecht Kara Mbodji (kanan)

INDOPOS.CO.ID - Keberadaan Zlatan Ibrahimovic bisa jadi magnet bagi pemain yang berminat memperkuat Manchester United. Misalnya dari Paris Saint-Germain (PSG) sebagai klub Ibrahimovic musim lalu. Rumor terbaru menyebut bek Serge Aurier yang akan jadi pemain PSG pertama mengikuti jalan Ibrahimovic ke Old Trafford.

Sekalipun, kontrak bek kanan berusia 24 tahun ini bersama PSG baru tuntas pada musim panas 2019 mendatang. Media Prancis L'Equipe menyebut Aurier menolak perpanjangan durasi kontraknya di PSG. ''Secara verbal dia sudah menyatakan kesediaannya pindah ke Manchester,'' sebut sumber terdekat Aurier.

Aurier musim ini keluar masuk starting line up. Dia bergantian dengan Thomas Meunier dimainkan sebagai starter karena performanya yang inkonsisten. Apalagi akhir September yang lalu dia pernah dipenjara selama dua bulan setelah menyerang petugas kepolisian di luar sebuah klub malam.

Dia pun juga di-banned untuk masuk ke Inggris ketika PSG bertandang ke London pada laga melawan Arsenal pada fase grup (24/11). L'Equipe pun juga melaporkan, PSG tak bersedia menyebut harga yang dipatok untuk bek Pantai Gading itu. Bahkan, jika ada klub yang bersedia membayar hingga GBP 16,7 juta (Rp 286 miliar) PSG tetap tak bersedia. Wow, lantas berapa ya uang yang bakal digelontorkan United jika ingin merekrut Aurier?

Berapa pun nilainya, Aurier bisa jadi opsi jangka panjang pengganti Antonio Valencia di posisi bek kanan. Dari 31 pertandingan Premier League, 26 laga di antaranya Valencia bermain. Artinya, kans Valencia jadi starter di Premier League mencapai 84 persen! Dibanding Valencia, Aurier tidak punya kontribusi maksimal dalam bertahan. Hanya itu minusnya. Lainnya, sama.

Bukan hanya Aurier yang membuka jalannya menuju ke Inggris. Bek tengah Anderlecht Kara Mbodji juga sudah mengutarakan keinginannya merasakan atmosfer Inggris. Terutama di Premier League. Bek yang berusia 27 tahun itu sudah sejak musim dingin lalu dibidik dua klub dari Inggris, Leicester City dan Crystal Palace.

Kepada media Belgia HLN, bek yang berkewarga negaraan Senegal itu sudah sejak lama  mengidam-idamkan Premier League meskipun pada akhirnya dia terdampar di Belgia. ''Ambisi saya salah satunya ya bermain di Inggris. Di masa lalu saya punya kans ke sana tetapi itu belum pernah terjadi,'' tutur bek setinggi 192 sentimeter itu.

Lantas bagaimana dengan kansnya untuk terbang ke Inggris musim panas nanti? Pemain dengan 31 caps timnas Senegal itu tak berani berandai-andai. ''Saya rasa di musim panas ini tak akan mudah. Lihat saja berikutnya. Tapi, untuk saat ini prioritas saya bukan itu. Prioritas masih di Anderlecht,'' imbuhnya. (ren)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%