Bintang Persija : Gubernur Baru, Harapan Baru

Kamis, 20 April 2017 | 15:34
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Arthur Irawan

INDOPOS.CO.ID - Sejumlah pemain Persija Jakarta absen dalam sesi latihan Rabu (19/4) pagi. Mereka “bolos” latihan karena menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta kemarin.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco menyatakan, telah memberikan izin kepada para penggawanya yang mempunyai hak pilih. Sebab itu, mereka diperkenankan untuk tidak mengikuti latihan pagi Macan Kemayoran. "Yang nyoblos di Pilkada DKI tidak ikut latihan pagi, mereka akan latihan sore," ujar Teco.

Delapan pemain Persija tercatat sebagai warga DKI. Mereka adalah Bambang Pamungkas, Ramdani Lestaluhu, Amarzukih, Andritany Ardhiyasa, Ryuji Utomo, Muhammad Hargianto, Ismed Sofyan, dan Arthur Irawan.

Kemarin, Persija menjadwalkan dua sesi latihan. Di pagi hari, akan ada sesi kebugaran, dan sore harinya baru berlatih seperti biasa. Skuad Macan Kemayoran hanya melakukan latihan ringan yang dipimpin Teco.

Salah satu pilar Macan Kemayoran yang memberikan hak suaranya adalah Arthur Irawan. Meski lahir di Surabaya, Arthur kini telah lama menetap di ibu kota. Ia memastikan bakal berpartisipasi pada Pilkada putaran kedua ini setelah absen pada putaran pertama.

"Saya nyoblos makanya tidak ikut latihan pagi. Saya putaran pertama tidak ikut nyoblos karena main di PSM, putaran kedua ini wajib," ujarnya.

Arthur yang juga pernah mencicipi kompetisi Liga Spanyol bersama Espanyol B beberapa tahun lalu, memiliki harapan khusus terhadap gubernur yang terpilih nantinya. Pesepakbola 24 tahun itu menginginkan, gubernur terpilih dapat memberikan kontribusi terhadap Persija.

"Siapapun yang menang bisa memberikan yang terbaik untuk Jakarta, terutama Persija," kata Arthur.

Selain itu, Arthur juga berharap gubernur terpilih dapat merealisasikan janji membangun stadion yang layak bagi Macan Kemayoran. "Amin saja kalau mereka mau membangun stadion untuk Persija agar kami ada kandang sendiri," tambahnya.

Yang pasti, Arthur juga memiliki jagoan tersendiri. Meskipun sempat 'golput' pada Pilkada putaran pertama, kali ini, ia tak akan melewati kesempatan kelingkingnya dipenuhi dengan tinta tanda telah memilih Pasangan Calon (Paslon).

"Putaran pertama gak nyoblos karena waktu itu masih membela PSM Makassar tapi untuk putaran kedua wajib nyoblos," pungkas Arthur.  (*/jpg)

 

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%