Jamu Semen Padang, Persegres Diminta Jangan Terlalu Pede

Jumat, 21 April 2017 | 13:55
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
TETAP WASPADA: Patrick da Silva menjadi tumpuan lini depan Persegres saat menjamu Semen Padang di Stadion Petrokimia Gresik, sore nanti.

INDOPOS.CO.ID - Persegres Gresik United memang sedang kepercayaan diri tinggi jelang melawan Semen Padang di lanjutan kompetisi Liga 1 sore nanti. Sebab, mereka baru saja menahan imbang tim kuat Persipura Jayapura, Selasa (18/4) lalu. Apalagi, meladeni Semen Padang yang notabene levelnya di bawah Persipura, Tim Kebo Giras juga akan mendapat suntikan semangat dari suporternya secara langsung.

Ya, mereka akan jadi tuan rumah untuk pertama kalinya dalam kompetisi Liga 1 musim ini.  Anak asuh Hanafi akan bermain di kandangnya, Stadion Petrokimia Gresik. Pastinya, Agus Indra dkk diharapkan bisa bermain lepas dan mendapatkan 3 poin pertamanya musim ini.

’’Saya tetap ingatkan anak-anak jangan lengah, fokus. Semen Padang tim yang kuat,’’ kata Hanafi saat press conference kemarin (20/4). Hanafi tidak ingin karena berhasil menahan Persipura, anak asuhnya terlena dengan segala pujian yang diberikan oleh masyarakat. ’’Kompetisi masih panjang, kita harus terus menatap ke depan,’’ sambungnya.

Persegres juga bakal tidak turun dengan skuad utamanya. Kiper muda Satria Tama dan Arsyad Yusgiantoro yang bermain luar biasa kala menghadapi Persipura dipastikan tidak akan bermain. Keduanya harus terbang ke Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U22.

Hal tersebut diperparah dengan kemungkinan absennya tembok kokoh di lini belakang Persegres, Goran Gancev. Pemain asal Makedonia itu diragukan tampil usai bertabrakan dengan rekan setim, Mohammad Chairul Rifan saat berjibaku menyelamatkan gawangnya dari serangan Boaz Salossa dkk selasa kemarin. ’’Goran mendapatkan 17 jahitan di keningnya. Jadi mungkin saya tidak memainkannya,’’ jelas Hanafi.

Walau tanpa tiga pilarnya, Hanafi tetap optimis bakal menang lawan Semen Padang. Di posisi kiper, dia masih punya Aji Saka yang kualitasnya tidak jauh berbeda dengan Satria Tama. Posisi Arsyad di sisi sayap akan digandikan oleh pemain muda lainnya, Komarudin. ’’Dia (Komaridin, RED) sudah sering tampil di posisi Arsyad selama uji coba jelang kompetisi. Saya kira tidak ada masalah dengan itu,’’ tegasnya.

Untuk Goran, kemungkinan dia akan menduetkan Rifan dengan Herwin Tri Saputra.  Menurut Hanafi, kombinasi keduanya sudah tidak bisa diragukan. Herwin kerap kali diduetkan dengan Rifan selama pertandingan pramusim dan ujicoba sebelum Goran resmi dikontrak tim Persegres. ’’Saya percaya sama mereka berdua di lini belakang,’’ ucapnya.

Di kubu lawan, Nil Maizar menjelaskan tidak hadirnya Arsyad, Satria, dan Goran bukan jadi alasan untuk bermain lembek. Mereka akan tampil habis-habisan untuk meraih 3 poin. ‘’Kita berharap bisa bermain total. Mudah-mudahan 3 poin bisa kami bawa pulang,’’ ujarnya.

Pria asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu mengakui, Persegres adalah tim yang baik.  Kombinasi pemain muda dan senior berjalan cukup bagus. Ditambah mampu menahan imbang Persipura dan berhasil mencetak gol, Nil Maizar tidak akan lengah sedikitpun pada pertandingan sore hari nanti.

Nil Maizar sendiri membawa skuad yang bisa dikatakan pincang. Dia masih belum bisa memainkan salah satu gelandang asal Korea Selatan Ko Jare-sung yang masih cedera. Bek Boas Atururi juga masih diragukan tampil. ’’Skuad kami tetap seperti menghadapi Sriwijaya FC. Tapi, strategi tentu berubah. Saya sudah menyiapkan beberapa opsi untuk mematikan kecepatan Persegres dalam menyerang,’’ bebernya.

Kedua tim bisa dikatakan seimbang dari segala lini. Statistik menyebut, dalam 4 kali pertemuannya di liga resmi sepak bola nasional, keduanya sama-sama memperoleh 1 kemenangan dan 2 kali seri. ’’Tidak ada yang kuat juga tidak ada yang lemah. Kekuatan kami seimbang, jadi ini benar-benar pertandingan yang ditunggu Semen Padang,’’ ungkap Nil Maizar. (rid/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%