Jamu MU, Persela Buru Kado Ultah

Jumat, 21 April 2017 | 14:10
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Pelatih Persela, Herry Kiswanto. Foto: istimewa

INDOPOS.CO.ID - Persela Lamongan pantang membuat kesalahan ketika menjamu Madura United di Stadion Surajaya, Jumat (21/4) malam. Laskar Joko Tingkir dituntut untuk meraih kemenangan demi kado indah pada hari ulang tahun klub ke-50.

Persela sebelumnya tumbang dengan skor mencolok 1-3 di tangan PSM Makassar. Banyak bahan evaluasi yang dihimpun oleh tim pelatih dari kekalahan ini. Salah satunya tentang banyaknya kesalahan dan kelengahan yang dilakukan pemain Persela.

"Sepak bola itu sederhana, jangan sampai melakukan kesalahan. Penjagaan, penutupan daerah, passing dan komunikasi itu juga penting," tutur Herry Kiswanto, pelatih Persela dalam laman resmi klub.

Jika melihat hasil pertandingan lawan PSM lalu, Persela lemah di komunikasi dan konsentrasi. Dua faktor inilah yang menjadi biang lahirnya tiga gol Juku Eja-julukan PSM yang kesemuanya tercipta pada babak pertama.

"Saya sudah menerangkan kepada pemain terkait evaluasi. Harus ada perbaikan," jelas mantan pelatih PSS Sleman itu. Herkis, begitu dia akrab disapa, menekankan kepada seluruh pemainnya untuk selalu siap dan pantang lengah. "Kami harus siap segala sesuatunya," imbuh Herkis.

Sebaliknya, tim tamu Madura United mengaku siap bermain tanpa Peter Odemwingie bila akhirnya pemain asal Nigeria itu absen karena belum mengantongi kartu izin tinggal terbatas (Kitas). Pelatih Gomes de Oliveira bisa mengandalkan pemain lokal untuk menggantikan peran Odemwingie.

"Tidak ada masalah meski tanpa Peter. Waktu lawan Bali United pun dia baru muncul pada 30 menit terakhir. Kalau memang dia tidak bisa bermain, ada pemain lain yang siap tampil untuk melawan Persela," ucap Gomes.

Pada pertandingan pertama kompetisi Liga 1 melawan Bali United, Gomes baru menurunkan Odemwingie pada menit ke-60. Pelatih asal Brasil ini memutuskan memasang trio Bayu Gatra, Saldy, dan Guy Junior di lini depan.

Sedangkan di bangku cadangan Madura United masih ada Greg Nwokolo, Elthon Maran, dan Engelberd Sani. Madura United juga masih memiliki striker lokal Rishadi Fauzi. Artinya, tim ini tidak memiliki kendala dengan stok pemain depan.

"Kami persiapkan semua pemain. Siapa yang akan tampil pasti akan berjuang maksimal untuk Madura United. Bukan satu atau dua pemain, tapi kami punya satu grup yang hebat," tegas Gomes. (saf/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%