Bonek Tetap Kreatif Tanpa Flare

Jumat, 21 April 2017 | 16:17
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
WARNING: Bonek dipercaya tetap tampil atraktif meski tanpa flare.

INDOPOS.CO.ID - Lolosnya ratusan flare pada laga Homecoming Game 19 Maret lalu jadi pelajaran berharga bagi manajemen Persebaya. Mereka menyadari bahwa sistem keamanan yang diterapkan masih kurang maksimal. Perubahan pun akan dijalankan saat laga kandang Persebaya di Liga 2.

Apa perubahannya? Sistem keamanan dan skrining yang digunakan dalam laga homecoming game adalah mengecek badan penonton lebih dulu baru tiket. Nah, sistem itu bakal dibalik. Jadi, penonton yang datang ke Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, akan diperiksa tiketnya lebih dulu baru pengecekan badan.

’’Bisa lebih optimal pemeriksaannya, flow penonton juga tidak menumpuk lagi. Perubahan ini merupakan hasil pelajaran berharga yang kami dapatkan dari homecoming game kemarin,’’ ujar Direktur Operasional dan Fans Persebaya Puji Santoso.

Tidak hanya mengubah sistem keamanan, manajemen pun bakal menggalakkan kampanye tentang larangan flare. Baik sosialisasi langsung lewat tatap muka maupun melalui media. Kampanye itu beragam, bisa tentang regulasi larangan menyalakan flare di dalam stadion dari PSSI hingga jumlah denda yang harus dibayarkan jika dilanggar.

’’Biar ada edukasi bahwa flare memang dilarang di sepak bola Indonesia dan kami percaya Bonek bisa memahami itu,’’ jelasnya.

Melalui kampanye tersebut, manajemen berharap suporter Persebaya tidak lagi membawa flare ke stadion. Jika tidak, Persebaya tentu akan dirugikan. Selain membayar denda, ancaman bertanding tanpa suporter bisa diberikan jika flare terus dibawa dan dinyalakan di dalam stadion.

Bukan hanya flare, segala macam kembang api, termasuk smoke bomb, pun tidak akan diperkenankan dibawa masuk ke stadion. Sejauh ini manajemen melihat respons positif dari Bonek terkait dengan larangan membawa flare. Sebab, semua merasa mencintai Persebaya dan tidak ingin kesebelasan kesayangannya tersebut terluka karena hal yang sejatinya bisa dihindari.

’’Harganya juga tidak murah. Jadi eman-eman, mending uangnya dibuat beli tiket Persebaya yang bermanfaat untuk menghidupi tim ini. Kami percaya Bonek tetap kreatif meski tanpa flare,’’ katanya. (rid/c15/fim/jpg)

 

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%