Valtteri Bottas Raih Kemenangan Perdana di Formula 1

Senin, 01 Mei 2017 | 12:13
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Foto: INT

INDOPOS.CO.ID - Valtteri Bottas keluar sebagai pemenang dalam balapan Formula 1 (F1) GP Rusia, Minggu 30 April 2017. Ini menjadi kemenangan pertama pembalap Mercedes itu dalam kariernya di ajang F1.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sochi, Bottas mengawali balapan dari posisi ketiga. Namun, start pengganti Nico Rosberg tersebut cukup baik.

Alhasil, pembalap berusia 27 tahun tersebut finis pertama dengan catatan waktu 1 jam 28 menit 8,743 detik. Dia sukses mengasapi dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

Kemenangan ini adalah yang pertama bagi Bottas setelah melakoni 81 balapan sejak 2013, atau balapan keempatnya bersama Mercedes. Bottas mengaku senang dengan pencapaiannya tersebut.

"Menakjubkan! Cukup lama penantiannya, lebih dari 80 balapan, tapi sepenuhnya sepadan dengan penantiannya," kata Bottas dilansir Crash.

"Kesempatan yang aneh datang kepadaku di musim dingin untuk bergabung tim ini, dan mereka (Mercedes) membuatnya mungkin pada hari ini. Jadi benar-benar berterima kasih kepada tim. Tanpa mereka, ini tidak mungkin. Rasanya menakjubkan," lanjutnya.

Bottas kini duduk di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 63 poin. Dia tertinggal 10 poin dari rekan setimnya, Lewis Hamilton, dan 23 poin dari Vettel yang berada di puncak klasemen. (rmn)

Editor : Ali Rahman
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%