Cetak 53 Poin untuk Hajar Wizards, Thomas Memang Dahsyat!

Kamis, 04 Mei 2017 | 09:25
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Isaiah Thomas

INDOPOS.CO.ID - Sebelum turun di game kedua semifinal playoff wilayah timur kontra Washington Wizards kemarin, point guard Boston Celtics Isaiah Thomas masih duduk di kursi operasi selama enam jam. Dia harus menjalani tindakan medis lanjutan untuk mengobati giginya yang patah akibat berbenturan dengan forward Wizards Otto Porter di game pertama.

Jika pemain biasa mungkin dia lebih memilih istirahat setelah itu. Namun, Thomas memang pemain yang di atas rata-rata. Thomas memilih tetap bertanding. Bahkan, dengan mulut yang masih bengkak, penampilannya malah menggila. Pemain 28 tahun itu kemarin mengemas 53 poin. Memastikan kemenangan Celtics 129-119 atas Wizards via overtime.

Hasil ini membuat Celtics sukses menyapu kemenangan di dua game pertama yang berlangsung di kandang sendiri TD Garden. Mereka kini unggul 2-0. “Apa lagi yang harus dikatakan? Dia sedang kesakitan. Tapi mengakhiri pertandingan dengan 50 poin lebih. Sungguh impresif,” ucap head coach Brad Stevens,  usai pertandingan mengomentari performa Thomas dilansir Associated Press.

Semangat Thomas berlipat-lipat. Itu lantaran kemarin bertepatan dengan hari ulang tahun adik perempuannya Chyna Thomas yang tewas pada 15 April lalu akibat kecelakaan mobil tunggal di Washington.  Dia mendedikasikan penampilannya kemarin untuk sang adik. “Seharusnya dia saat ini 23 tahun. Setidaknya aku tetap keluar dan bertanding untuknya,” ucap Thomas.

Poin jumbo yang dibuat Thomas kemarin juga membuatnya mencetak beberapa catatan penting. Total poin yang dia buat kemarin menjadi yang tertiggi kedua yang mampu dicetak pemain Celtics dalam sejarah franchise di playoff. Hanya terpaut satu poin dari John Havlicek (1973) yang sampai saat ini masih memegang rekor (54 poin).

Selain itu, 53 poin yang dia buat kemarin menahbiskannya sebagai pencetak poin tertinggi di laga playoff sejak 2003. Pada 2003, Allen Iverson mengemas 55 poin untuk Philadelphia 76ers. Thomas kini juga menjadi pemain Celtics pertama yang sukses membukukan 50 poin lebih di seri reguler dan playoff sekaligus.

“Menyenangkan bisa masuk dalam bagian sejarah Celtics. Tapi, sebelum menjadi juara, kamu belum bisa menganggap dirimu sebagai pemain luar biasa. Itu intinya,” tambah  point guard setinggi 175 cm tersebut.

Dari Wizards, John Wall yang jadi bintang utama. Dia mencetak 40 poin dan 13 assist. Seluruh starter Wizards sejatinya juga tokcer dengan masing-masing mengemas double digit. Power forward Markieff Morris mengemas 16 poin dan 6 rebound. Center Marcin Gortat mencetak double-double 14 poin dan 10 rebound. Sayangnya, itu belum cukup membawa Wizards mencuri kemenangan di TD Garden. “Kedua tim bermain dengan hati. Dua pemain utama juga telah tampil luar biasa,” ucap head coach Wizards Scott Brooks. (irr)

Hasil Rabu  (3/5)

Wizards vs Celtics             119-129

(Celtics unggul 2-0)

Jazz vs Warriors 94-106

(Warriors unggul 1-0)

*Tuan rumah disebut terakhir

*Playoff menggunakan sistem best of seven

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%