Agar Langgeng di MotoGP, Janji Dorna untuk Rossi

Sabtu, 06 Mei 2017 | 15:21
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Valentino Rossi

INDOPOS.CO.ID - SATU lagi penyanyi Indonesia kembali meramaikan blantika musik dangdut di Indonesia. Setelah sukses dengan single Scooby Doo dan Om Telolet, Camelia Putri (CP) meluncurkan single terbarunya dengan judul Simsalabim.  Lagu yang bernuansa riang dan easy listening ini bercerita tentang kegelisahan seseorang yang akan bertemu dengan pacarnya.

Penyanyi yang akrab disapa CP ini menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan rekan-rekan dan fans-nya yang terus memberikan support untuk tetap berkarya di dunia musik.  Lebih jauh CP berharap lagu ini bisa diterima bukan hanya oleh penggemar musik dangdut namun juga oleh penggemar musik lainnya.  "Lagu simsalabim memiliki musik dan lirik yang ringan jenaka sehingga mudah dinikmati oleh siapapun,” ujarnya.

Dengan statusnya sebagai legenda hidup MotoGP, nama Valentino Rossi masih menjadi magnet penarik fan untuk tetap terikat dengan balapan kelas premium tersebut. Sayang, usia The Doctor sudah menginjak 38 tahun dan cepat atau lambat karirnya bakal berakhir. Namun Dorna sudah menyiapkan rencana jangka panjang agar Rossi tetap langgeng di MotoGP.

Rossi mendapatkan penghormatan khusus dari Dorna. Promotor MotoGP tersebut memberi jaminan akan memberikan tambahan kuota di grid MotoGP, jika nantinya Rossi memiliki tim balap di kelas para raja itu. Saat ini tim milik Rossi VR46 sudah berlaga di Moto2 dan Moto3 dengan menurunkan semua talenta Italia.

“Yang kami inginkan, Valentino bisa tetap aktif menjadi bagian dari MotoGP,'' ucap CEO Dorna Carmelo Ezpeleta. Dia bahkan menegaskan, tidak akan memberikan lisensi balap tambahan kepada tim manapun, kecuali jika Valentino yang memintanya.

Saat ini Dorna membatasi kuota di grid MotoGP sampai 24 motor. Musim ini hanya terisi 23. Satu yang kosong adalah milik tim LCR-Honda, karena mereka yang cuma menurunkan satu pembalap Cal Crutchlow. Tapi tahun depan LCR berencana memboyong bintang Moto2 yang sedang naik daun Franco Morbidelli untuk mengisi kursi kosong tersebut. Morbidelli sendiri adalah anak asuh Rossi di VR46 Academy.

Dengan komitmen Dorna tersebut berarti tidak akan ada tim lain yang mendapatkan tambahan jatah kuota kursi balap di MotoGP, kecuali jika ada yang mengundurkan diri. Tapi Ezpeleta memberikan keistimewaan kepada Rossi jika dia memiliki tim di MotoGP di masa depan.

Kontrak Rossi bersama Yamaha akan habis pada akhir musim 2018. Meski begitu, juara dunia sembilan kali di semua kelas tersebut menyatakan akan tetap membalap sepanjang masih bisa bersaing untuk merebut juara dunia. (cak).

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%