Rebut Podium 1, Pedrosa Nyaris Terjatuh

Ban menjadi salah satu kendala Pedrosa

Minggu, 07 Mei 2017 | 22:02
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Dani Pedrosa

INDOPOS.CO.ID - Dani Pedrosa dan Marc Marquez menguasai MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu, (7/5). Pedrosa dan Marquez masing-masing berdiri di podium 1-2. 

Sedangkan, dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales terlempar dari peringkat lima besar dalam lomba.  Vinales cuma mampu menempati peringkat 6, sedangkan Rossi harus mengakhiri balapan di posisi 10.

Bagi Pedrosa, ini menjadi kemenangan pertama sejak MotoGP San Marino pada 2016 lalu. Tampil menjadi juara, Pedrosa mengaku seringkali nyaris mengalami kecelakaan. 

“Balapan ini sangat sulit untuk tetap tenang. Saya ingin melaju lebih cepat, tapi kondisi lintasan tak memungkinkan. Dalam beberapa tikungan, saya merasa akan mengalami kecelakaan di bagian depan," ujar Pedrosa, dikutip Crash.

Pedrosa memang memiliki catatan yang bagus setiap kali melakoni balapan MotoGP Spanyol. Sebelumnya, dari 10 kali balapan di sana, hanya sekali Pedrosa gagal naik podium. Kini, rapor positif ini bertambah setelah juara MotoGP Spanyol 2017.

Kemampuan mengelola ban menjadi faktor penentu bagi The Little Spaniard untuk tetap mempertahankan posisi terdepan dalam balapan. Dengan ban keras, Pedrosa sempat merasa kesulitan “Saya harus menggunakan ban depan keras, itu bukan favorit saya.”

“Saya harus benar-benar fokus di setiap tikungan. Juga mengelola ban belakang medium. Marquez memberikan tekanan di tengah balapan, tapi saya bisa mengendalikan keadaan,” papar Pedrosa menambahkan.

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%