Lewis Hamilton Olahragawan Terkaya

Senin, 08 Mei 2017 | 17:39
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Lewis Hamilton

INDOPOS.CO.ID – Tak hanya menjadi pembalap hebat di ajang Formula One (F1) dan tampil dengan penuh sensasi, ternyata Lewis Hamilton pun sukses rebut pole positions dalam daftar atlet terkaya di Britania Raya. Majalah The Sunday Times merilis deretan nama atlet-atlet di Britania Raya dengan pundi uang terbanyak, baru-baru ini. Dan Hamilton pun keluar sebagai juara!

Tercatat, pembalap asal Inggris itu memiliki kekayaan senilai £131 juta atau setara dengan Rp2,26 triliun. Lahir di kota Stevenage, wilayah Hertfordshire, Inggris, Hamilton berhasil mengalahkan pemain sepakbola kenamaan seperti Zlatan Ibrahimovic dan Wayne Rooney sebagai atlet Britania Raya terkaya.

Selain Hamilton, pembalap F1 lain yang berada dalam jajaran Top Ten atlet terkaya Britania Raya tahun 2017 adalah Jenson Button, pembalap cadangan Tim McLaren-Honda. Button mengekor Hamilton sebagai atlet terkata di urutan keempat.

Dikutip dari The Guardian, Minggu (7/5), kekayaan Hamilton berhasil meningkat hingga Rp400 miliar sejak tahun 2016. Pundi-pundi uang sang pembalap disinyalir berasal dari gaji yang ia terima sebagai driver tim raksasa Mercedes. Tak hanya bersumber dari kariernya melintas di sirkuit F1, Hamilton pun mendapat bayaran tinggi sebagai bintang iklan beberapa produk komersial.

Dengan kekayaannya itu, tak aneh jika kehidupan pribadi sang pembalap begitu sensasional. Ia tak jarang berkeliling dunia menggunakan jet pribadinya. Tak cukup sampai disitu, Hamilton pun dikabarkan akan menerima bonus yang tinggi jika berhasil merebut gelar juara dunia keempatnya.

Juara dunia 2008, 2014, dan 2015 itu saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara F1 musim 2017. Membawa mobil Mercedes bernomor 44, Hamilton memang tampil konsisten dalam gelaran F1 2017. Ia berhasil finis di urutan kedua dalam tiga gelaran GP di Australia, China, dan Bahrain. Namun sang driver terpeleset ke urutan empat kala menyelesaikan GP Rusia.

Hamilton sendiri memulai karier balapnya di ajang F1 pada tahun 2007. Selama karier balapannya itu, sang pembalap berhasil meraih 54 kali kemenangan. Ia pun sukses mencapai podium sebanyak 57 kali dan merebut 63 pole positions. Duh, selain berhasil mendapat banyak posisi terdepan selama balapan, ternyata Hamilton pun sukses merebut pole positions sebagai atlet terkaya Britania Raya 2017. Selamat ya Hamilton! (oks/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%