Vinales Minta Maaf pada Iannone Telah Bersenggolan

Selasa, 09 Mei 2017 | 14:54
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales

INDOPOS.CO.ID - Pembalap Movistar Yamaha Maverick Vinales meminta maaf telah bersenggolan dengan Andrea Iannone di Jerez, Minggu (7/5). Dia mengaku tak bisa kendalikan kecepatannya. Pada lap pertama tikungan 13, Vinales memang sempat menyenggol Iannone. Hal itu karena pembalap asal Spanyol itu tak sempat melakukan pengereman.

Menurut Vinales, memang ban depan motornya agak kurang nyaman. Sang juara di seri 1 hingga 3, ini merasa tak bisa mengendalikan kecepatan karena ban yang kurang menggigit. “Saya hilang kendali dan tak sempat melakukan pengereman. Saya minta maaf karena tak disengaja," ungkap Vinales dikutip Crashnet.

Tentu, dia agak jengkel dengan situasi itu. Padahal, selama sesi latihan bebas dan kualifikasi, dia tampil baik. “Jelas saya mempertanyakan hal ini. Saya merasa ada yang tak beres sejak awal. Beruntung, saya bisa dapat poin,” tandasnya.

Sementara Jorge Lorenzo akhirnya berhasil membuktikan diri bersama tim Ducati Corse. Setelah kurang melejit tiga seri awal, akhirnya dia naik podium dan diakui rasanya seperti memenangkan balapan di Jerez (7/5).

Dalam tiga seri awal, Lorenzo memang kurang cemerlang. Dia hanya finis di urutan ke-11, kemudian gagal finis, dan selesaikan balapan kesembilan. Akan tetapi, pembalap Spanyol itu berhasil menutup mulut pengkritik. Ini saat dia berhasil finis di urutan ketiga MotoGP Spanyol 2017.

“Rasanya seperti menang. Mendapatkan podium dengan sebuah motor Ducati, motor yang spesial ini, motor yang sulit ditaklukkan ini, membuat saya sangat-sangat bangga, sangat senang," ungkap Lorenzo dikutip Motorsport.

Awalnya, Lorenzo sendiri tak memperkirakan hal ini. Dia cuma menargetkan bisa selesai balapan di lima besar. “Namun, balapan ini sangat luar biasa. Saya berusaha sedikit demi sedikit untuk kejar sejumlah saingan. Saya bahkan sempat kesulitan menghadapi Zarco,” papar dia.

Namun demikian, semua usaha itu terbayar lunas. "Saya tak menyerah dan sekarang kami bisa nikmati hasil ini,” tutupnya. (ies/JPG)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%