Guintoli Siap Gantikan Pembalap Rins, Bos Suzuki Tak Menyesal

Jumat, 12 Mei 2017 | 13:52
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Sylvain Guintoli

INDOPOS.CO.ID -– Pembalap pengganti Tim Suzuki Ecstar Sylvain Guintoli mengaku tak ingin terbebani dengan comeback-nya di MotoGP musim ini untuk menunggangi GSR-XX. Ia akan tampil menggantikan Alex Rins di seri kelima MotoGP 2017 yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Prancis  nanti.

Namun, ini akan menjadi tantangan tersendiri baginya mengingat terakhir mengarungi laga di MotoGP pada 2011. Ditambah dirinya belum pernah menunggangi motor Suzuki di ajang MotoGP. Suzuki saat ini tak ingin mengambil risiko untuk memainkan Rins yang masih belum pulih. Sebelumnya Takuya Tsuda dipercaya Suzuki menjadi pembalap di GP Spanyol karena hal yang sama.

“Dari segi hasil tidak ada tekanan, semua orang sadar ini adalah tantangan yang sangat sulit untuk beradaptasi ulang dengan MotoGP dan ban Michelin. Saya pikir ini akan menjadi pengalaman yang sangat indah, tapi ini juga akan menjadi tantangan yang sangat sulit,” ungkap Guintoli, mengutip dari Motorsport, Kamis (11/5/2017).

Pembalap asal Perancis Guintoli mengaku siap, meski belum mendapat konfirmasi perihal dirinya yang akan menggantikan Rins. Namun, sejauh ini dirinya yang akan tampil menunggangi GSX-RR di GP Prancis “Ya itu rencananya, saat ini belum ada yang dikonfirmasi, tapi faktanya saya siap dan bagus,” ungkap Guintoli.

Apalagi tim Suzuki saat ini tak ingin mengambil risiko untuk memainkan Rins yang masih belum pulih. Tentu ini akan menjadi comeback-nya setelah pada 2011 memutuskan untuk pindah profesi ke ajang Superbike. “Tim ingin Alex benar-benar pulih sebelum dia kembali membalap,” ujarnya merendah.

Bos Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengaku tak menyesal memilih Alex Rins untuk menjalani debut di MotoGP 2017. Meski pembalap berusia 21 tahun itu akan gagal tampil di beberapa racesetelah mengalami cedera. Justru ia memuji Rins yang dianggapnya sebagai pembalap yang berbakat. Ia pun percaya pembalap berpaspor Spanyol itu bisa tampil cepat di kelas MotoGP.

“Kami sangat senang dengan Rins karena kami telah melihat betapa berbakatnya dia. Data dan gaya balapannya membuat kami berpikir ia bisa tampil sangat cepat dengan motor MotoGP,” ungkap Brivio. (oks/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%