Johann Siap Puaskan “Zarco Mania” di Le Mans

Juara Dunia Kelas Feeding MotoGP

Selasa, 16 Mei 2017 | 18:14
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Johann Zarco

INDOPOS.CO.ID - Semua mata penggemar MotoGP akan tertuju pada Johann Zarco akhir pekan ini. Karena dialah pahlawan lokal saat balapan kelas premium itu datang ke Le Mans, Prancis 21 Mei nanti. Zarco sudah menjadi bintang dan perhatian dunia MotoGP berkat penampilan agresifnya saat balapan.

Berselang beberapa hari usai balapan seri pembuka GP Qatar Zarco mengatakan, namanya menjadi sangat populer hanya karena memimpin lomba selama enam lap. Bahkan dia menyebut kepopulerannya itu mengalahkan prestasinya sebagai juara dunia kelas Moto2 selama dua tahun beruntun. Padahal dialah satu-satunya pembalap yang memiliki rekor juara dunia di kelas feeding MotoGP itu dua tahun back-to-back.

Namanya semakin menanjak ketika tanpa gentar beduel dengan Valentino Rossi di GP Amerika Serikat. Rossi yang secara reflek menghindari tabrakan dengan Zarco terpaksa menyeberang batas trek dan harus menerima penalti 0,5 detik akibat tindakannya tersebut. Sesuai balapan, Rossi memperingatkan Zarco agar bisa membedakan gaya balapnya di Moto2 dengan di MotoGP karena membahayakan rider lain.

Di seri terakhir, GP Jerez, penampilannya semakin ciamik setelah menjadi rider Yamaha yang mampu finis terdepan, yakni di posisi empat. Sementara rider tim utama Yamaha Maverick Vinales dan  Rossi mengalami kesulitan. Zarco nyaris merebut podium pertamanya andai saja tidak kalah dengan Jorge Lorenzo di tengah lomba.

Dengan segala pujian atas kehebatannya itu akhir pekan ini Zarco akan tampil di kandangnya sendiri di hadapan para fans-nya, Zarco-Mania. “Karena  awal musim ini telah berlangsung sangat hebat aku rasa fans di Prancis akan menanti penampilanku di sini. Tentu ada tekanan, tapi aku berusaha untuk mengatasinya sebelum balapan. Di rumah, aku bisa beristirahat dan menyimpan energi positif,” ucap Zarco, satu-satunya rider Prancis di MotoGP itu dikutip Crash.

Di tiga seri pembuka, menurutnya, balapan MotoGP datang ke sirkuit yang lebih besar dari Le Mans. Namun trek yang memilika nama Bugatti Circuit tersebut sama kecilnya dan klasiknya dengan Jerez. Di sirkuit Spanyol tersebut Zarco merasakan feeling yang bagus selama akhir pekan. “Aku semakin dekat dengan podium, yang menjadi target utama,” tambah rider Yamaha Tech 3 tersebut.

Saat ini, Zarco berada di posisi keenam klasemen pembalap dengan raihan 35 poin. Dia berada di posisi paling atas daftar rider tim satelit MotoGP di atas Cal Crutchlow (LCR-Honda) dengan keunggulan enam poin. (cak)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%