Hajar Spurs 136-100 di Game Kedua, Warriors Pesta Pora

Kamis, 18 Mei 2017 | 10:54
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Stephen Curry

INDOPOS.CO.ID - Bermain tanpa Kawhi Leonard sejak tip off, San Antonio Spurs langsung tampak inferior di hadapan Golden State Warriors pada game kedua final wilayah barat kemarin. Mereka pun kalah dengan poin lawan terbanyak di playoff sejak dilatih Gregg Popovich (mulai 1996) lantaran kemasukan sampai 136 poin. Spurs takluk dengan margin 36 poin, 100-136 di Oracle Arena.

Hasil itu sekaligus membuat Warriors kini unggul 2-0. Game ketiga memang bakal pindah tempat ke AT&T Center markas Spurs pada Minggu WIB (21/5). Namun, angin sepertinya masih kesulitan berhembus ke tuan rumah.

Pasalnya, coach Pop-sapaan akrab Popovich, sampai saat ini belum berani menjamin Leonard sudah pulih dari cedera engkel kaki kirinya di game tersebut. “Masih tanda tanya,” ucap pelatih 68 tahun itu dilansir Associated Press.

Saking parahnya kekalahan kemarin, Popovich sampai enggan berbicara masalah teknis dalam sesi jumpa pers usai laga. Dia menyebut inti kekalahan timnya karena secara psikologis Spurs sudah kalah sebelum bertanding.

“Sebut saja seperti ini, kami tidak datang untuk bertanding. Kami merasa kasihan kepada diri sendiri. Kami butuh ditampar sebelum bertanding di game ketiga untuk menunjukkan siapa kami sebenarnya,” ucap Popovich.

Performa Spurs memang hancur-hancuran. Field goal mereka hanya mencapai 37% (37-100). Dari 13 pemain yang turun, hanya dua orang yang mampu mencetak double digit. Itu dilakukan shooting guard Jonathon Simmons dengan 22 poin dan small forward David Bertans dengan 13 angka.

LaMarcus Aldridge, Pau Gasol, Patty Mills, dan Danny Green yang dipasang sebagai empat starter lain selain Simmons malah tumpul. Aldridge kehilangan sentuhan di dalam paint area. Penjagaan ketat dari power foward Draymond Green membuatnya hanya mengemas  8 poin sepanjang 27 menit tampil.

Gasol tidak lebih baik. Selain hanya mengemas 7 poin, center kawakan asal Spanyol itu beberapa kali terlambat melakukan transisi offense ke defense yang berujung Stephen Curry leluasa menciptakan tembakan tiga angka.

 

Di lain sisi, Warriors menggila. Mereka membuat field goal mencapai 56,2% (50-89). Tujuh dari 13 pemain yang diturunkan Mike Brown, acting coach Warriors, mengemas double digit. Sebanyak 18 tembakan tiga angka sukses mereka ciptakan. Itupun belum termasuk tambah 39 assist.

“Inilah playoff,” ucap Curry. “Jika kamu tidak semangat dan tidak memiliki dorongan adrenalin, kamu akan habis,” tambah MVP NBA dua musim terakhir tersebut.

Curry kemarin begitu agresif. Dia menggila dengan donasi 29 poin, 7 assist, 7 rebound, dan 3 steal. Delapan tembakan tiga angka berhasil dia ceploskan (8-13).

Tiga anggota big four Warriors lain yakni Kevin Durant, Green, dan Klay Thompson masing-masing juga mengemas double digit. Barisan bench Warriors juga tidak mau kalah. Dua point guard pelapis yakni Patrick McCaw dan Shaun Livingston masing-masing mencetak 18 dan 10 angka. Shooting guard Ian Clark menambahi 10 poin.

Total barisan bench Warriors mengemas 63 poin. Bench Spurs sendiri hanya berdonasi 53 poin. “ Kami menyerang sejak awal. Kami tidak boleh membiarkan mereka berkembang seperti game pertama. Kami yang harus agresif,” ucap Durant.(irr/jpg)

Hasil Rabu (17/5)

Spurs vs Warriors                             100-136

(Warriors semetara unggul 2-0)

*Tuan rumah disebut terakhir

*Playoff menggunakan sistem best of seven

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%