Celtics Bakal Pilih Markelle Fultz?

Kamis, 18 Mei 2017 | 11:09
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
BERTALENTA: Markelle Fultz point guard berbakat besar dari University of Washington.

INDOPOS.CO.ID - Rabu (17/5) memang menjadi harinya Boston Celtics. Setelah memastikan diri lolos ke final wilayah timur, Celtics kembali mendapat kabar sangat bahagia. Mereka mendapat urutan memilih pertama pada acara pengumuman lotre NBA Draft 2017 yang akan berlangsung di Barclays Center, Brooklyn, New York pada 22 Juni mendatang.

Ini adalah buah dari investasi besar yang dilakukan manajemen Celtics empat tahun lalu. Pada 28 Juni 2013 Celtics sepakat melakukan mega trade dengan Brooklyn Nets. Saat itu Celtics menyerahkan tiga bintang yakni Paul Pierce, Kevin Garnett, dan Jason Terry.

Sebagai imbalan, Celtics berhak mendapat Gerald Wallace, MarShon Brooks, Kris Humphries, Keith Bogans, Kris Joseph, serta mengambil alih first round draft pick Nets pada 2014, 2016, 2018 dan hak untuk menukar first round draft pick 2017. Sekarang, jatah urutan draft pick Nets sebagai tim dengan rekor terburuk di NBA jatuh kepada dan Celtics, tim pemilik catatan menang-kalah terbaik di wilayah timur.

''Perasaanku saat ini sama seperti saat baru saja memenangi game ketujuh (lawan Washington Wizards) semalam,” ucap Co-Owner Celtics Wyc Grousbeck yang mewakili timnya dalam undian kemarin kepada ESPN. ''Banyak hal-hal baik yang sedang menaungi Celtics saat ini. Ini saat-saat yang menyenangkan untuk menjadi fans Celtics,” tambahnya.

Ini membuat Celtics menjadi tim terbaik wilayah pertama yang lantas mendapat urutan memilih pertama di draft NBA sejak 1982. Kali terakhir tim yang mendapat keberuntungan serupa adalah Los Angeles Lakers.

Celtics diperkirakan akan memilih point guard berbakat besar University of Washington Markelle Fultz. Atau kalau masih merasa Isaiah Thomas masih bisa sendirian diandalkan sebagai point guard, Celtics diprediksi mengambil small forward  Duke University Jayson Tatum.

Sementara itu, Los Angeles Lakers memiliki hak memilih nomor dua. Sedangkan Philadelphia 76ers berada di posisi ketiga. (irr/nur/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%