Menuju Piala Konfederasi 2017, Der Panser malah Cuci Gudang

Kamis, 18 Mei 2017 | 15:34
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Julian Draxler (kiri)

INDOPOS.CO.ID – Jerman akhirnya mengumumkan skuadnya menuju Piala Konfederasi 2017 musim panas mendatang. Tanpa nama pemain besar seperti Mesut Oezil (Arsenal), Toni Kroos (Real Madrid), Mats Hummels (Bayern Muenchen), Jerome Boateng (Bayern Muenchen), dan Sami Khedira (Juventus) Jerman masih difavoritkan jadi juara.

Seperti diberitakan Associated Press (AP) Rabu (17/5) Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) melakukan finalisasi atas 23 pesepak bola  yang diturunkan di Rusia 17 Juni-2 Juli tersebut.  Dari daftar nama-nama tersebut hanya tersisa tiga nama yang merupakan sisa skuad Jerman saat menjuarai Piala Dunia 2014 silam. Yakni Matthias Ginter, Julian Draxler, dan Shkodran Mustafi.

Bahkan dari 23 nama tersebut sebanyak enam pemain yang baru dipanggil kali ini. Yakni  Marvin Plattenhardt (Hertha Berlin),  Lars Stindl (Borussia Moenchengladbach),  Amin Younes (Ajax),  Diego Demme (RB Leipzig),  Kerem Demirbay, dan Sandro Wagner (1899 Hoffenheim).

Joachim Loew kepada AP mengatakan meski nama-nama yang dipanggil bukanlah pemain dengan nama besar akan tetapi buat Loew tim ini memberikan perspektif yang baru.   “Saya melihat bahwa para pemain kami adalah korban dari klub karena mereka bermain setiap tiga atau empat hari sekali. Sehingga sepak bola saat ini mempunyai resiko memperpendek karir bermain seseorang,” tutur Loew.

Dengan memanggil pemain-pemain yang kondisinya lebih bugar ketimbang pemain yang jadi bintang di klub, pria berusia 57 tahun itu mengincar hal yang lebih besar tahun depan. Yakni mempertahankan mahkota Piala Dunia 2018.  Selain mengistirahatkan para pemain bintangnya, Jerman juga punya keterbatasan akan beberapa nama pemain karena mengalami cedera yang belum juga pulih.

Di antaranya Manuel Neuer/Bayern Muenchen (patah tulang kaki), Mario Goetze/Borussia Dortmund (kelainan metabolis), Ilkay Gundogan/Manchester City (cruciate ligament), Julian Weigl/Borussia Dortmund (patah engkel), dan Benedikt Hoewedes/Schalke 04 (pangkal paha).

Jerman yang bergabung dengan Australia, Cile, dan Kamerun di Grup B akan menjalani partai pembuka versus Australia pada 19 Juni mendatang di Fisht Olympic Stadium Sochi.   “Piala Konfederasi ini adalah batu loncatan untuk mendapatkan pengalaman. Piala Dunia 2018 dan memastikan lolos ke Moscow (Piala Dunia 2018, red.) ada di atas segalanya,” ucap Loew. (dra)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%