Duel SFC versus PSM, Panggung Pemain Samba

Jumat, 19 Mei 2017 | 10:46
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Hilton Moreira (kiri) dan Reinaldo Da Costa (kanan)

INDOPOS.CO.ID - Duel PSM Makassar melawan Sriwijaya FC pada matchday ketujuh Liga 1, Minggu (21/5) nanti, bakal sedot perhatian pecinta Liga Indonesia. Pertandingan ini tidak hanya memperebutkan poin.

Lebih dari itu gengsi bomber sesama asal Brasil juga akan menjadi bumbu yang membuat pertarungan di Stadion Andi Matalatta, Makassar, menjadi lebih seru dari pertemuan kedua tim sebelumnya.  Di Sriwijaya FC punya duet BeThon yaitu, Alberto "Beto" Goncalves dan Hilton Moreira.

Delapan gol tabungan tim berjuluk Laskar Wong Kito, tujuh di antaranya berasal dari duet asal Negeri Samba ini. Main selama enam pertandingan dengan menit main 540, Hilton sumbang 4 gol. Dengan modal itu, Hilton menjadi pencetak gol terbanyak sementara ini di Liga 1 bersama Peter Odemwingie (Madura United) dan Boas Salossa (Persipura).

Sedangkan Beto sebagai runner up dengan modal tiga gol dari 536 menit. Satu gol lagi Sriwijaya FC diukir Maldini Pali. Adapun PSM Makassar memiliki mesin gol dari Negeri Samba, Reinaldo Elias Da Costa.

Striker kelahiran Samba–julukan Brasil, 13 Juni 1984 ini telah menyumbangkan tiga dari sembilan gol yang dicetak pemain PSM hingga matchday keenam ini. Enam gol lainnya lahir dari M Rahmat (1gol), Ridwan Tawainella (1gol), Titus Bonai (2 gol), dan Willem Jan Pluim (2 gol).

"Kami sangat berharap Reinaldo menjaga konsistensi bermainnya. Dia punya kualitas dan support dari lini kedua sangat membantunya menjadi striker seperti saat ini. Dia menjadi andalan kami di depan dengan regulasi yang ditetapkan PSSI," ungkap Asisten Pelatih PSM, Imran Amirullah ketika dihubungi, Kamis (18/5).

Dikatakan Imran, Reinaldo memang diberikan keleluasaan oleh Pelatih Kepala Robert Rene Alberts di lini depan Sriwijaya FC. Dengan begitu, bomber jangkung itu menemukan kenyamanan sebagai predator di pertahanan lawan. Dalam bekerja, Reinaldo dimanjakan umpan terukur Willem Jan Pluim serta crossing Titus Bonai ketika memasuki babak kedua.

"Kami juga tahu Sriwijaya FC punya striker Brasil seperti Hilton. Kelebihannya lama di Indonesia membuatnya berbahaya. Tapi cara kerja kami tidak mewaspadai secara kemampuan individu, kami akan melawannya dengan kebersamaan dan menekankan tanggung jawab pemain menjaga posisinya," tukasnya.

Pelatih Sriwijaya FC Oswaldo Lessa mengakui, Reinaldo dan Pluim menjadi dua dari sekian pemain PSM yang pantas mendapatkan perhatian di pertandingan nanti. Keduanya bisa menentukan jalannya pertandingan. Menghadapi mereka, dia menekankan anak asuhnya untuk tidak lengah.

"PSM tim kuat. Kami butuh kekompakan pemain dalam bertahan dan menyerang. Kami sengaja menempatkan Hilton di belakang striker dan lebih dekat dengan Yu Hyung Koo untuk menyeimbangkan permainan," jelasnya. (kmd/jpg)

 

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%