Lini Pertahanan Terancam Keropos

Jumat, 19 Mei 2017 | 11:08
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Dirkir Kohn Glay

INDOPOS.CO.ID - Lini pertahanan Persiba Balikpapan terancam keropos saat menjamu Persipura Jayapura, Senin (22/5) nanti. Pasalnya, palang pintu utama, Dirkir Kohn Glay dipastikan absen dalam pertandingan tersebut. Pemain Timnas Liberia ini mendapat larangan tampil karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Dalam enam pertandingan awal, Dirkir selalu menjawab kepercayaan tim pelatih dengan baik. Meski gawang Persiba kebobolan 10 kali, pemain dengan nomor 26 ini jadi salah satu pilar pertahanan Beruang Madu—julukan Persiba yang selalu tampil konsisten. Catatan 36 clearence, 6 intercept, dan 12 tekel di empat laga terakhir jadi bukti pentingnya peran Dirkir.

Asisten Pelatih Persiba Haryadi menilai, absennya Dirkir memberi pekerjaan tambahan bagi tim pelatih. Apalagi di laga berikutnya, pasukan Biru-Biru harus menghadapi Persipura yang punya barisan penyerang dengan kualitas kelas wahid.

“Kami memang kehilangan Dirkir. Tapi, itu tidak boleh jadi beban karena kami punya pemain pelapis yang tak kalah baik,” kata Haryadi, Kamis (18/5) kemarin.

Dia menyebut, Absor Fauzi bisa menjadi salah satu pilihan. Tinggal mencari pendamping yang tepat. Yakni, antara Yudi Khoerudin, Ardi Yuniar atau Jemmy Lakengke. “Mereka semua pemain bagus. Jadi tidak perlu khawatir. Kalau tidak bagus, tidak mungkin kami berani mengikat mereka,” beber Haryadi. (ndu/is/jpg)

 

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%