Djokovic dan Nadal ke Perempat Final Roma Masters

Sabtu, 20 Mei 2017 | 09:27
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Novak Djokovic

INDOPOS.CO.ID - Novak Djokovic masih bertahan di turnamen Italia Terbuka atau Roma Masters 2017. Petenis Serbia itu lolos ke perempatfinal dan akan berhadapan dengan Juan Martin del Potro. Djokovic mengalahkan petenis Spanyol, Roberto Bautista Agut, pada pertandingan babak ketiga di Foro Italico, Roma, Kamis (18/5). Dia menang dua set langsung 6-4, 6-4 dalam waktu 1 jam dan 42 menit.

Del Potro akan menjadi lawan Djokovic di babak perempatfinal. Petenis Argentina itu lolos berkat kemenangannya atas Kei Nishikori dengan skor 7-6(4), 6-3. Djokovic sejauh ini telah 17 kali bertemu Del Potro dan meraih 13 kemenangan. Kedua petenis terakhir kali bertemu di babak ketiga Indian Wells pada bulan Maret lalu, yang dimenangi Djokovic.

“Saya menyukai Roma dan kondisi di sini. Saya sebelumnya meraih banyak kesuksesan di turnamen ini. Saya pikir itu semua memengaruhi perasaan saya di sini dan saya siap menghadapi tantangan,” aku Djokovic, yang empat kali juara di turnamen ini.

Pada pertandingan lainnya, unggulan ketiga Stan Wawrinka kandas. Wawrinka dihentikan John Isner di babak ketiga dengan skor 6-7, 4-6.  Rafael Nadal melanjutkan rangkaian kemenangannya di lapangan tanah liat Italia Terbuka 2017. Dia lolos ke perempatfinal untuk berhadapan dengan Dominic Thiem.

Di pertandingan babak ketiga di lapangan tanah liat Foto Italico, Jumat (19/5) dini hari WIB, Nadal mampu mengalahkan petenis Amerika Serikat, Jack Sock, dua set langsung 6-3 dan 6-4. Kemenangan dari Sock menambah rentetan 17 kemenangan Nadal tahun ini. Catatan tersebut sejauh ini sudah menghasilkan tiga gelar yaitu Monte Carlo Masters, Barcelona Terbuka dan Madrid Terbuka.

Di babak perempafinal Italia Terbuka 2017, petenis yang dijuluki raja tanah liat ini akan berjumpa dengan Dominic Thiem. Petenis asal Austria itu melewati babak ketiga setelah menundukkan Sam Querrey 3-6, 6-3, 7-6(7).

Kedua petenis sebelumnya bertemu di ajang Barcelona Terbuka dan final Madrid Terbuka dimana petenis asal Spanyol itu selalu menang. “Selalu ada ruang untuk berkembang. Itulah mengapa saya bangun di pagi hari. Saya berlatih dengan motivasi untuk membenahi sesuatu. Saya bisa terus melakukan servis dengan baik. Saya bisa memukul lebih banyak winner dengan forehand dan itu adalah sesuatu yang terus saya perbaiki setiap harinya,” ujar petenis 30 tahun dalam situs ATP.

Di bagian putri, juara Madrid Terbuka baru-baru ini, Simona Halep akan berlaga melawan Anett Kontaveit di pertandingan perempat final Italia Terbuka atau Roma Masters 2017 nanti. Sebelumnya, Halep sukses menyingkirkan Anastasia Pavlyuchenkova, sementara Kontaviet menumbangkan Mirjana Lucic-Baroni.

Dalam perjalanannya menuju perempat final, Kontaveit secara mengejutkan berhasil memulangkan favorit teratas yang juga petenis nomor satu dunia, Angelique Kerber dua set langsung 6-4, 6-0 di babak kedua. Dengan catatan tersebut ditambah pengalaman bertemu dengan Kontaveit di babak ketiga Miami Terbuka 2017, Halep pun mengakui jika petenis muda asal Estonia itu merupakan lawan yang cukup berat.

“Saya bertanding melawannya di Miami. Itu bukanlah laga yang mudah. Itu adalah pertandingan yang sulit. Tapi saya kuat pada saat itu. Saya tidak tahu bagaimana dia bermain di lapangan tanah liat. Mungkin saya akan sedikit menyaksikannya,” ungkap unggulan nomor enam, Halep tentang kemenangan 6-3, 6-0 atas Kontaveit di Miami Terbuka, sebagaimana melansir situs WTA Tennis.

“Kami berada di perempatfinal, jadi setiap orang harus bermain tenis yang bagus. Saya mengharapkan yang sulit besok, tapi saya pasti berpikir bahwa saya memiliki kesempatan saya, bahkan jika saya tidak mengenalnya di lapangan tanah liat,” tutupnya. (dts/ilc/snc/JPG)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%