Ajax ke Final Liga Europa, Mourinho Sentil UEFA

"Lalu, apakah mereka sama dengan kami, berjuang dari awal? Saya rasa tidak."

Sabtu, 20 Mei 2017 | 15:10
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Pelatih Man. United, Jose Mourinho

INDOPOS.CO.ID - Manajer Manchester United (Man. United), Jose Mourinho, menebar perang urat syaraf jelang menghadapi AFC Ajax di final Liga Europa. Dia menyebut, kalau Ajax tidak pantas berada di Final Liga Europa.

Manajer asal Portugal itu menyentil UEFA , selaku pembuat regulasi. Tim gagal di Liga Champions semestinya jangan bermain di Liga Europa. Kilas balik ke belakang, Ajax terlempar dari Liga Champions musim 2016/17 setelah gagal di babak playoff.  Ajax tersingkir di tangan FC Rostov, tim Rusia.

"Mereka adalah tim Liga Champions. Saya selalu tidak setuju, tiap tim gagal di Liga Champions, kemudian bermain di Liga Europa. Mereka harusnya tidak pantas di sini," ungkap Mourinho dari  Sportsmole.

Mourinho heran, ada tim bermain di dua kompetisi Eropa dalam satu musim. Dia berharap, UEFA merevisi regulasi ini di masa mendatang. Mourinho menilai, regulasi pindah kompetisi di Eropa lantaran gagal, tidak mencerminkan semangat sportivitas. 

Bagi Mourinho, semua tim harus berjuang di level kompetisi masing-masing untuk tampil di Eropa. Termasuk Man. United, yang mengakhiri posisi peringkat lima klasemen  musim lalu. 

“Kalau Anda tidak berkualitas untuk Liga Champions, saya pikir Anda harus pulang. Kami finis di posisi kelima tahun lalu, kami berjuang dari awal," papar dia.

"Lalu, apakah mereka sama dengan kami, berjuang dari awal? Saya rasa tidak."

Man. United akan menghadapi Ajax pada 25 Mei 2017 di Friends Arena, Swedia. The Red Devils melangkah ke final setelah menyingkirkan wakil Spanyol, Celta Vigo. Sedangkan, Ajax melaju ke partai puncak usai mengalahkan utusan Prancis, Olympique Lyon di semifinal.

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%