UEFA Belum Terima Laporan Potensi Teror di Final Liga Europa

Konfederasi sepak bola Eropa ini meminta calon penonton datang sedini mungkin ke Stadion

Rabu, 24 Mei 2017 | 13:27
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Polisi amankan suporter sepak bola

INDOPOS.CO.ID - Konfederasi sepak bola Eropa (UEFA) memberikan pernyataan resmi terkait keamanan di pertandingan Final Liga Europa antara Man. United kontra Ajax Amsterdam di Friends Arena, Solna, Rabu (24/5) atau Kamis dinihari WIB nanti.

UEFA telah meminta keamanan dan pihak Kepolisian Swedia meningkatkan personel untuk mengantisipasi beragam aksi teror, baik bom maupun serangan bersenjata di tengah-tengah pertandingan. Termasuk serangan menggunakan kendaraan seperti Truk di Stockholm, Ibu Kota Swedia, pada April lalu.

Melalui keterangan resmi, sejauh ini UEFA belum mendapatkan keterangan secara mendatail dari Intelijen di Eropa mengenai kemungkinan ancaman teror di Friends Arena seperti di Manchester.

“Sekarang, kami belum mendapatkan keterangan secara khusus dari intelijen, mungkin final Europa di Stockholm menjadi  sasaran aksi teror setelah di Manchester,” demikian pernyataan UEFA. 

Masih dalam keterangan resmi, UEFA melanjutkan, telah bekerja berbulan-bulan bersama dengan keamanan di Swedia untuk mencegah aksi teror. UEFA juga telah menghitung risiko aksi teror sejak awal proyek final.  

“Sejumlah langkah telah kami lakukan, termasuk menambah jumlah pengamanan menyusul serangan di Stockholm April lalu.”

Dalam kesempatan ini, UEFA mengimbau kepada calon penonton agar jangan sampai telat datang ke stadion, karena pihak keamanan akan melakukan pemeriksaan berlapis dilakukan di setiap pintu-pintu masuk. “Pemeriksaan secara mendetail berpotensi menunda akses penonton ke dalam stadion.”

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%