LeBron : Warriors Tidak Lagi Tim yang Sama

Rabu, 07 Juni 2017 | 09:51
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Kevin Durant membuat Golden State Warriors seperti tim yang tanpa celah.

INDOPOS.CO.ID - Di final musim lalu, Cleveland Cavaliers mencuri kemenangan di game ketiga final pasca takluk di dua game pertama oleh Golden State Warriors di Oracle Arena. Jelang game ketiga berlangsung Kamis besok, keadaan serupa terjadi di final musim ini. Mampukah Cavaliers menaklukkan Warriors untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 seperti musim lalu ?

Melihat kekalahan telak Cavaliers di dua game pertama, hal itu tampaknya sulit terjadi. Segala cara sudah dilakukan LeBron dkk untuk menghentikan Warriors, tapi toh nyatanya mereka tetap takluk dengan margin lebar yakni 19 poin, 113-132, di game kedua (5/6) dan 22 poin (91-113) di game pertama (2/6).

Kehadiran Kevin Durant musim ini benar-benar membuat Warriors seperti tim yang tanpa celah. LeBron sampai menyebut lawannya musim ini bukan tim yang sama seperti musim lalu. Meski kenyataannya sama-sama Warriors.

“Kalian terus bertanya kepadaku apa bedanya Warriors musim ini. Aku tekankan lagi kepada kalian, ini bukan tim yang sama. Mereka benar-benar berbeda,” jelas LeBron dilansir Mercurynews.

Mungkin yang ingin dijelaskan LeBron lebih gamblang adalah seperti ini. Setahun lalu, posisi small forward Warriors diisi oleh Harrison Barnes yang hanya punya rata-rata 9,3 poin dan persentase tembakan 35 % per game di final.

Musim ini, pengganti Barnes itu adalah seorang Durant. Dia punya rata-rata 35,5 poin dan persentase tembakan 56 % di dua game pertama final !

Warriors pun musim ini jadi terkerek dengan punya catatan torehan rata-rata 122,5 poin setiap bertemu Cavaliers. Musim lalu, tim asuhan Steve Kerr masih hanya mampu menciptakan rata-rata 99,9 poin setiap bersua Cavaliers.

Dua hal itu saja tampaknya sudah cukup menggambarkan betapa jauh lebih kuatnya Warriors musim ini. “Jika ada yang ingin membandingkan final musim lalu dan musim ini, sesunguhnya ini total berbeda. Tidak perlu ada perbandingan,” ucap point guard cavaliers Kyrie Irving.

Raihan ini membuat Warriors begitu digdaya di playoff musim ini. Kemenangan di game kedua kemarin pun mencatatkan sejarah. Itu memastikan Stephen Curry dkk memecahkan rekor kemenangan beruntun terpanjang dalam sejarah playoff dengan 14-0.

“Kami akan mencoba mempertahankan momentum ini,” ucap Durant dilansir Mercurynews. “Kami tahu ini masih jauh dari akhir. Maka kaki kami harus terus menginjak gas,” tambah MVP NBA 2014 tersebut.

Warriors musim ini seakan punya terlalu banyak peluru untuk Cavaliers, tim yang kekuatannya tidak jauh berbeda dari musim lalu. Bahkan starter mereka sama persis dengan setahun silam saat kali pertama menjadi juara.

Di game pertama Curry dkk menguasai poin dari paint area. Saat itu mereka mengungguli Cavaliers dengan raihan poin 56-30.

Di game kedua, ketika Cavaliers sudah memperketat pertahanan di bawah ring, Warriors kembali mengingatkan Cavaliers bahwa mereka juga punya shooter-shooter maut untuk melesakkan tembakan tiga angka.

Saat itu Curry dkk menghabisi Cavaliers dengan melesakkan 18 tembakan tiga angka dari 43 kali percobaan. Persentasenya mencapai 41, 9 %.  “Kami hanya ingin terus mencoba bermain dengan passion dan menikmati setiap momen,” ucap Curry. (irr/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%