Gnabry Jadi Dekapan Raksasa Jerman

Senin, 12 Juni 2017 | 18:48
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Serge Gnabry

INDOPOS.CO.ID – “Serge (Gnabry) datang kemari untuk bermain akan tetapi dia tidak (pantas) berada di level ini. Dia datang dari akademi, yang tak banyak memainkan liga, apakah akademi sungguh-sungguh mempersiapkan pemainnya untuk bermain di liga ?," kritik pelatih West Brom Tony Pulis Oktober 2015 lalu seperti dikutip ESPN soal pemain pinjamannya dari Arsenal Serge Gnabry. 

Dua tahun berjalan, Gnabry yang 'terbuang' di West Brom kemudian bergabung dengan Werder Bremen musim lalu, musim 2017-2018 pemain 21 tahun itu menemukan pelabuhan yang lebih besar. Ya, sejak kemarin Gnabry diikat untuk tiga tahun ke depan oleh raksasa Bundesliga Bayern Muenchen.

Bayern memang begitu agresif buat memperbaiki diri musim depan. Hanya satu gelar pada musim 2016-2017 lalu rupanya satu hal yang dirasa tak pantas buat klub seperkasa Bayern.

Seperti diberitakan The Sun kemarin (11/6) Bayern resmi mengikat winger timnas Jerman tersebut untuk memperkaya lini tengahnya buat musim depan. Versi Whoscored Gnabry bisa bermain gelandang kanan (MR), gelandang tengah (MC), gelandang kiri (ML), gelandang serang kiri (AML), gelandang serang tengah (AMC), dan penyerang (FW).   “Ini sungguh satu kehormatan besar buat saya untuk bergabung dengan Bayern. Saya punya masa yang menyenangkan yang sedari lama saya cari, “ kata Gnabry seperti diberitakan The Sun.

Bergabungnya Gnabry ke Bayern musim ini maka pemain yang ikut membawa Jerman meraih perak di Olimpiade 2016 Rio de Janeiro tersebut menjadi rekrutan keempat Bayern.  Sebelumnya Bayern sudah lebih dahulu mematenkan Kingsley Coman dari Juventus dari stutus pinjaman. Kemudian dua penggawa asal Hoffenheim Sebastian Rudy dan Niklas Suele.

Musim lalu, Gnabry tampil cemerlang bersama Bremen. Diantara 27 penampilan, Gnabry membikin 11 gol buat Bremen. Capaian gol Gnabry ini hanya dikalahkan oleh Max Kruse yang jadi top skor Bremen dengan 15 gol diantara 24 penampilannya.

Sementara itu, chairman Bayern  Karl-Heinz Rummenigge bangga dengan masuknya Gnabry di tubuh Bayern. Bukan cuma memperbanyak pilihan buat pekatih Bayern Carlo Ancelotti akan tetapi juga bagian memajukan sepak bola Jerman.   “Kami sungguh bahagia karena pemain timnas Jerman berusia muda telah datang kepada Bayern,” tutur Rummenigge. (dra)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%