Sukses Balas Dendam pada Cavs, Warriors Juara NBA 2017

Rabu, 14 Juni 2017 | 09:57
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
MERAYAKAN: Para pemain Golden State Warriors dan supporter setianya merayakan kemenangan dengan mengangkat piala basket NBA setelah berhasil keluar sebagai juara NBA 2016/2017. Menyusul kemenangan Warriors atas juara bertahan Cleveland Cavaliers, pada game keempat di Oracle Arena, Selasa (13/6) pagi WIB, dengan skor 129-120.

INDOPOS.CO.ID - Tim basket bertabur bintang Golden State Warriors berhasil keluar sebagai juara NBA 2016/2017. Warriors meraih titel NBA musim ini usai mengalahkan juara bertahan Cleveland Cavaliers pada game keempat di Oracle Arena, Selasa (13/6) pagi WIB, dengan skor 129-120. Dengan ini, Warriors memenangi best-of-seven final dengan skor 4-1.

Bagi Warriors ini bak membalas kekalahan mereka dari Cavs musim lalu di partai yang sama ketika mereka sempat unggul 3-1 dan akhirnya malah 3-4. Ini juga jadi gelar NBA kedua Warriors dalam tiga tahun terakhir setelah 2015, yang diraih juga dengan mengalahkan Cavs.

Dari jalannya pertandingan, Warriors lebih dulu tertinggal dari Cavs 33-37 di kuarter pertama. Namun, sejak kuarter kedua, pasukan arahan Steve Kerr ini mulai mendominasi permainan. Sebanyak 38 poin dijaringkan Warriors untuk berbalik mengungguli sang juara bertahan 71-60 memasuki jeda pertandingan. Cavs kemudian lebih banyak mencetak angka dari Warriors usai mengemas 33 poin, tapi masih tertinggal 93-98.

Cavs tidak pernah bisa benar-benar mendekati Warriors di kuarter keempat. Tembakan dua poin Andre Iguodala menjadikan skor 126-115 saat pertandingan tersisa 2 menit 6 detik, yang menghabisi peluang Cavs.

Dua bintangnya, Steph Curry dan Kevin Durant tampil bersinar. Curry mencetak double-double dengan 34 poin dan 10 assist. Sedangkan Durant menyumbang 39 poin dan 7 rebound. Power forward Draymond Green dan pemain cadangan Iguodala juga tampil impresif untuk Warriors. Green mengemas double-double dengan 10 poin dan 12 rebound sementara Iguodala mencetak 20 poin.

Performa gemilang LeBron James tidak cukup untuk memaksakan game keenam. Bintang Cavs LeBron tampil luar biasa usai mengemas 41 poin, 13 rebound, dan 8 asisst. Kyrie Irving menambahkan 26 poin, dan shooting guard JR Smith 25 poin.

Bagi Warriors, ini adalah titel juara NBA kelima dalam sejarah klub, atau yang kedua dalam tiga musim terakhir. Dengan torehan tersebut Warriors menjadi klub keempat terbanyak yang mengoleksi titel juara NBA, menyamai San Antonio Spurs. Warriors menyudahi post-season dengan rekor 16-1, yang menjadikan mereka sebagai juara NBA dengan kekalahan paling sedikit seperti yang pernah dilakukan Philadelphia 76ers (1983) dan Los Angeles Lakers (2001)

Tak cuma itu, Warriors juga sukses mengakhiri musim NBA ini dengan gaya ketika hanya satu kekalahan diderita sepanjang postseason, yakni kala takluk dari Cavs di game keempat.

Sisanya dari 17 laga selepas musim reguler berakhir, Warriors mencatatkan 16 kemenangan termasuk tiga kali sweep di playoff Wilayah Barat atas Portland Trail Blazers, Utah Jazz, dan San Antonio Spurs. Warriors juga menyempurnakannya dengan mengirim Kevin Durant sebagai Most Valuable Player (MVP) di final NBA ini berkat performa hebatnya sedari game pertama. (dts/ers/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%