Indonesia Terbuka 2017

Fajar/Rian: Kami Bermain Buruk di Set Ketiga

Sabtu, 17 Juni 2017 | 21:37
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Fajar/Rian harus kalah di semifinal dari pasangan Denmark (Dery Ridwansah/Jawapos.com)

INDOPOS.CO.ID - Satu-satunya harapan Indonesia di nomor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harus terhenti langkahnya di babak semifinal Indonesia Terbuka 2017, Sabtu (17/6).

Menghadapi unggulan kedua dari Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, Fajar/Rian kalah 17-21, 21-18, dan 12-21.

Fajar/Rian sebenarnya sudah tampil cukup menawan di set satu dan set dua. Sayangnya, pada set penentu, mereka benar-benar habis energinya dan tak bisa melakukan apa-apa.

"Start set ketiga yang tertinggal hingga 6-0 menjadi salah satu masalah utama kekalahan ini. Kami tampil konsisten di set pertama dan set kedua, tapi kekuatan tangan dan fokus jauh berkurang di set ketiga. Harus saya akui kami tampil sangat buruk," jelas Fajar pada konferensi pers.

"Pasangan Denmark servis dan pembukaannya sangat bagus. Kami juga bisa belajar dari mereka bagaimana membuka sebuah laga dengan sempurna seperti itu," tambah Rian.

Terlepas dari hasil, Fajar mengaku ada hal positif yang bisa didapati. Memang Fajar/Rian sebelumnya tak terlalu diperhitungkan dan semifinal ini adalah raihan terbaik mereka di Indonesia Terbuka.

"Kami senang karena berhasil melebihi target yang ada. Tapi, secara pribadi kami tak puas dengan performa hari ini," pungkas dia. (rap/JPG)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%