Ganda Campuran Tiongkok Grogi Hadapi Teror Penonton

Tontowi/Liliyana mengalahkan ganda Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen, 22-20 dan 21-15

Minggu, 18 Juni 2017 | 23:21
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Zheng Siwei/Chen Qingchen

INDOPOS.CO.ID - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menuntaskan rasa penasaran merebut gelar juara di kandang sendiri. Tontowi/Liliyana merebut gelar Indonesia Open 2017. Pada partai puncak ganda campuran, ganda Tiongkok sempat grogi menghadapi teror penonton. 

Tontowi/Liliyana mengalahkan ganda Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dua set langsung 22-20 dan 21-15 di Jakarta Convention Center, Minggu (18/6/2017) malam WIB.

Duel ini merupakan partai ulangan China Open 2014 . Kala itu, Tontowi/Liliyana gugur di delapan besar turnamen dari pasangan tersebut. Kini, Tontowi/Liliyana mampu menekuk ganda campuran peringkat 1 dunia itu dalam tempo 45 menit.

Dalam jumpa pers setelah pertandingan, Zhang Siwei mengatakan, secara kualitas dia dan Chen kalah dari Tontowi/Liliyana. “Kami merasa kondisi , kami sekarang tidak terlalu bagus. Lawan lebih bagus dati strategi dan teknik," kata Zhang.

Zhang/Chen harus berjibaku dalam dua set. Namun, mereka pasrah karena Tontowi/Liliyana tampil lebih baik. Selain itu, teror suporter juga mempengaruhi kondisi psikologis mereka. Mereka sempat grogi menghadapi teror penonton.

 “Ada sedikit pengaruh dari suporter. Kalau mereka teriak, lantai bergetar tapi saya tetap konsentrasi pada permainan,” ucap Zhang.

Sementara itu, Chen menepis anggapan mengalami penurunan kebugaran menghadapi pertandingan ini. Chen baru saja menang di sektor ganda putri bersama Jia Yifan. “Saya merasa, kondisi badan cukup baik. Ganda campuran, pria lebih lelah.”

Dia menambahkan, Indonesia tampil teratur, namun permainan dia berantakan. Kalau di lain kesempatan mereka bertemu Tontowi/Liliyana, mereka akan mempelajari video pertandingan ini

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%