Buktikan Ucapan Hengkang ke Warriors, Durant Rela Dibayar Murah

Rabu, 05 Juli 2017 | 19:38
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Kevin Durant

INDOPOS.CO.ID - Kevin Durant membuktikan ucapannya. Saat hengkang dari Oklahoma City Thunder menuju Golden State Warriors musim panas lalu, dia menyebut alasan utamanya bukan uang.  Padahal, saat itu dia didatangkan dengan nilai kontrak fantastis yakni USD 54,3 juta (Rp 726 miliar). Durasinya dua tahun dengan tambahan player option di tahun pertama.

Setahun berselang, Durant gamblang menunjukkan ucapannya itu bukan omong kosong. Setelah memilih kembali berstatus free agent, sumber ESPN menyebutkan Durant kemarin sudah menyepakati kontrak baru dengan Warriors. Namun malah dengan jumlah nominal yang lebih kecil.

“Durant sepakat kembali menandatangani kontrak dengan Warriors yang nilainnya USD 9 juta (Rp 120 miliar) lebih murah dari kontrak maksimum,” ucap sumber ESPN yang namanya masih enggan disebut. Kesepakatan tersebut sendiri memang belum diumumkan secara resmi.

Arti dari kesepakatan tersebut adalah, Durant rela 'hanya' menerima gaji senilai USD 25,9 juta (Rp 346 miliar) musim ini. Padahal, sejatinya dia bisa menerima lebih dari itu lantaran nilai kontrak maksimumnya adalah USD 34 juta (Rp 455 miliar).

Bahkan, nilai gaji yang akan diterima Durant musim depan tersebut masih lebih sedikit dari uang yang dia kumpulkan musim ini. Pada tahun pertamanya di Warriors (2016-2017), Durant dibayar dengan nilai kontrak USD 26,5 juta (Rp 354 miliar).

Isu yang berhembus kencang small forward 28 tahun tersebut rela melakukannya demi memberi Warriors ruang salary caps yang lebih lebar. Itu untuk mempertahankan skuad juara mereka musim lalu. Warriors sendiri memang baru saja sukses kembali mengikat dua pemain pelapis penting. Mereka adalah Shaun Livingston dan Andre Iguodala. Keduanya diikat untuk tiga tahun ke depan.

Jika itu memang tujuannya, pekerjaan Warriors tentu belum usai. Mereka masih punya misi untuk mempertahankan center JaVale McGee yang saat ini juga berstatus free agent. Pemain 29 tahun itu sendiri saat ini sedang diminati tiga tim besar yakni Los Angeles Clippers, Phoenix Suns, dan Miiami Heat.

Di lain sisi, NBA Summer League, yang tidak lain panggung uji coba para rookie NBA resmi dibuka kemarin. Kejuaraan ini dibagi tiga wilayah yakni Orlando Pro Summer League, Utah Jazz Summer League, dan Las Vegas NBA Summer League.

Pada hari pertama Utah Jazz Summer League kemarin, pertandingan langsung menyajikan duel seru. Partai itu adalah Boston Celtics kontrak Philadelphia 76ers. Pertarungan dua tim ini menarik lantaran di dalamnya melibatkan dua rookie tiga besar yang saling terlibat trade sebelum NBA Draft dilakukan 22 Juni lalu.

Mereka adalah Markelle Flutz dari Sixers (pilihan pertama) dan Jayson Tatum milik Celtics (pilihan ketiga).  Tatum kemarin tampil apik dengan mencetak 21 poin untuk membawa Celtics menghempaskan Sixers 89-88. Di lain sisi, Flutz juga tampil cukup apik dengan donasi 17 poin untuk Sixers. (irr)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%