Gebrakan King Kontrak Big Man Andalan Grizzlies

Berkorban Demi Iguodala dan Livingston

Kamis, 06 Juli 2017 | 20:12
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Zach Randolph (kiri) dan George Hil (kanan)

INDOPOS.CO.ID - Tim basket NBA Sacramento Kings membuat gebrakan pada pekan free agent NBA. Sempat tak terlalu terlihat, mereka dipastikan kedatangan dua pemain senior istimewa yang diyakini bisa langsung jadi pilar penting tim. Kings berhasil mencapai kesepakatan untuk mendatangkan Big Man andalan Memphis Grizzlies, Zach Randolph, serta guard senior Utah Jazz, George Hill.

Dilansir ESPN Randolph menyetujui kontrak dua tahun dengan Kings seharga 24 juta dolar. Sementara Hill siap menandatangani kontrak tiga tahun dengan harga 57 juta dolar. Randolph sudah menjadi bintang Grizzlies cukup lama. Dia terbilang setia dengan tim sejak bergabung pada 2009 dan mencapai performa puncak di tim tersebut.

Tapi, sang pemain akhirnya memutuskan hengkang tahun ini saat kontraknya habis. Z-Bo panggilang sang pemain diyakini bisa memberikan energi khusus untuk Kings. Sementara Hill merupakan salah satu pemain paling impresif Jazz musim lalu. Dia membuat rataan 16,9 poin dan 4,2 assists, serta persentase mencapai 40 persen terkait tembakan tiga angka.

Andalan Golden State Warriors Kevin Durant memberikan dampak spesial kepada tim pada musim lalu. Kehadiran Durant membuat Warriors mampu menjadi juara NBA. Menariknya, Durant memperlihatkan sikap yang sangat terpuji terkait kontrak. Durant telah menyetujui kontrak baru selama dua tahun dengan dana hanya 53 juta dolar.

Awalnya, banyak yang mengetahui Durant seharusnya mendapat paling tidak 63 juta dolar dalam kontrak tersebut, bahkan jika Warriors memberikan dana maksimal, bisa mencapai 72 juta dolar. Tapi, hal tersebut ternyata tak terlalu menjadi bahan pikiran. Durant dikabarkan rela berkorban demi finansial Warriors.

Memang Warriors bisa memberikan kontrak maksimal untuk Durant, tapi mereka harus melepas Andre Iguodala dan Shaun Livingston jika melakukan itu. Faktanya, kedua pemain tersebut baru juga setuju akan kontrak baru. Ya, Durant menyelamatkan kebersamaan Warriors demi Livingston dan Iguodala. Dia juga menyelamatkan Warriors dari pajak besar serta estimasi dana yang tersimpan masih 25 juta dolar.

Sementara Paul Millsap akhirnya hengkang dari tim setelah menyepakati kontrak tiga tahun seharga 90 juta dolar dengan Denver Nuggets, setelah melewati empat musim bersama Atlanta Hawks. Masa depan Millsap di Hawks memang sempat digantung sejak bulan lalu kala GM mereka, Travis Schlenk, memastikan peluang Millsap hengkang terbuka jika ada tawaran yang pas.

Menarik ketika pemain 32 tahun tersebut akhirnya angkat bicara. Dia mengungkap kondisi sesungguhnya yang ada di tubuh tim. “Nuggets datang dan mereka memang menginginkan saya dalam beberapa tahun. Presentasi yang mereka perlihatkan membuat saya nyaman dan terasa nyata,” ujarnya kepada CBS.

Tapi, pada akhirnya pada akhirnya dia memilih tim yang paling nyaman dan saat itu adalah Hawks. “Sayangnya, Hawks memilih jalan yang lain. Mereka sama sekali tak memberikan saya tawaran baru. Sehingga pilihan jatuh ke Nuggets,” pungkas dia. (rap/JPG)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%