Gabung Golden State dengan Kontrak Semusim, Nick Young Wujudkan Mimpi Bergabung Warriors

Jumat, 07 Juli 2017 | 18:18
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Nick Young

INDOPOS.CO.ID - Shooting guard senior Nick Young mewujudkan mimpi bergabung dengan tim yang berpotensi membawanya merasakan atmosfer playoff. Tak tanggung-tanggung, kemarin agen Young, Mark Bartelstein mengungkapkan kepada ESPN bahwa pemainnya tersebut telah sepakat bergabung dengan tim juara bertahan Golden State Warriors.

Pemain 32 tahun itu diikat Warriors dengan satu tahun kontrak senilai USD 5,2 juta (Rp 69 miliar). Artinya, Young rela menurunkan 'tarif' demi bergabung dengan tim juara bertahan. Pasalnya, jika dia mau mengambil player option untuk bertahan di Lakers sebelum bursa free agent dibuka 1 Juli lalu, Young berpotensi mendapat kontrak senilai USD 5,7 juta (Rp 76 miliar).

“Stephen Curry, Kevin Durant, dan Draymond Green ikut menghubungi Nick Young agar dia mau bergabung. Itu berarti sangat besar baginya,” cuit Tania Ganguli, dari los Angeles Times mengenai transfer tersebut dilansir Bleacherreport.

Kehadiran Young membuat Warriors meneruskan perburuan memperkuat barisan bench. Sehari sebelumnya tim asuhan Steve Kerr juga diberitakan sudah mengikat forward 29 tahun asal Israel Omri Caspi untuk durasi kontrak satu tahun. Namun, belum ada sumber yang bisa menerangkan berapa besaran kontrak mantan pemain Minnesota Timberwolves tersebut bersama Warriors.

Warriors saat ini juga masih berusaha mempertahankan center mereka JaVale McGee yang berstatus free agent. Pemain 29 tahun tersebut kemarin diberitakan sedang menjalani negoisasi dengan Los Angeles Clippers.

Young sendiri musim lalu menjalani salah satu musim terbaik dalam 10 tahun berkarir di NBA. Head coach Lakers, Luke Walton, yang tidak lain adalah mantan asisten pelatih Kerr di Warriros membuat Young bangkit dan menemukan kembali permainan terbaik.

Mantan kekasih penyanyi Iggy Azalea tersebut musim lalu mencetak 13,2 poin dan 2,3 rebound per game. Persentase tembakannya tinggi mencapai 43 persen. Akurasi tembakan tiga angkanya juga apik mencapai 40,4 % sepanjang musim.

Para pengamat NBA mengakui mantan pemain Washington Wizards tersebut sampai saat ini adalah salah satu shooting guard yang mampu bergerak cepat untuk mengisi ruang kosong di sayap pertahanan lawan. Meski, dia juga punya kekurangan saat diminta cepat untuk kembali bertahan.

Kehadiran Young di skuad Warriors sendiri membuat tim tersebut memiliki pemain tambahan yang biasa melakukan trash talk dan mencairkan suasana. Seperti halnya Green yang selama ini dikenal punya karakter seperti itu di Warriors.

Durant sendiri kemarin menyambut kedatangan Young dengan memposting gambar di twitter ketika Young melakukan hal konyol yang sempat viral pada 2014. Yakni saat dia sudah berselebrasi sambil membelakangi ring, namun ternyata tembakan tiga angkanya tidak jadi masuk. Hal itu terjadi saat Lakers menghadapi New York Knicks di Staples Center. (irr)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%