Persija vs Persipura, Duel Sengit Tim Papan Atas

Ujian Berat Macan Kemayoran

Sabtu, 08 Juli 2017 | 12:04
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Bruno Lopes

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta akan menghadapi ujian berat di pertandingan akhir pekan ini Liga-1 2017. Macan Kemayoran akan melawan tim kuat, Persipura Jayapura di Stadion Patriot, hari ini Sabtu (8/7). Saat ini, Persija menempati posisi keenam di klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan poin 19 dari 12 pertandingan.

Itu tentu pencapaian yang masih butuh perbaikan. Namun dengan komposisi skuat mereka saat ini, posisi keenam bukanlah hal yang buruk. Sementara tim Mutiara Hitam menempati posisi ketiga dengan perolehan 22 poin. Sejauh ini, Persipura tetap mampu menunjukkan performa bagus.

Meski bermain di kandang, tim Macan Kemayoran, julukan Persija tetap tampil sebagai unggulan besar di pertandingan ini. Jika melihat performa mereka secara keseluruhan, Ismed Sofyan cs justru lebih banyak meraup poin saat bermain di kandang lawan.

Persija berhasil mendapatkan 10 poin saat bermain sebagai tim tamu, dan hanya mengumpulkan 9 poin saat berstatus sebagai tuan rumah. Persipura sendiri memiliki poin 9 saat bermain sebagai tim tamu.

Dengan statistik kedua tim yang relatif seimbang, dan posisi mereka yang tidak terpaut jauh di klasemen, ini tampak akan menjadi pertandingan yang sengit. Pertarungan bisa berkutat dari sisi penguasaan bola atau penciptaan peluang.

Bermain di kandang sendiri memang mendapatkan nilai plus. Namun sayangnya, penyerang Persija, Bruno da Silva Lopes, terancam tidak bisa memperkuat klubnya ketika menjamu Persipura. Bruno sempat mengalami cedera pada otot pahanya ketika membela Macan Kemayoran melawan Persegres Gresik di Stadion Petrokimia, Gresik, Selasa (4/7) lalu.

Dokter Tim Persija, Donny Kurniawan mengatakan butuh waktu cukup lama untuk melihat Bruno bisa kembali ke kondisi fitnya. “Saya lihat tidak ada apa-apa, hanya perlu istirahat tapi saya lihat lagi kondisinya sampai jelang lawan Persipura,” jelas dia.

Bruno mengalami cedera ketika berusaha melakukan tendangan keras ke gawang Persegres. Marquee player Persija itu merasakan sakit pada paha kirinya di menit ke-62 kemudian posisinya pun digantikan oleh Bambang Pamungkas.

Sementara itu, Pelatih Persija Stefanu Cugurra Teco mewaspadai kapten Persipura, Boaz Solossa, yang tampil gemilang saat timnya membantai Mitra Kukar 6-0 pekan lalu di Stadion Mandala, Jayapura.

Pemain bernomor punggung 86 itu pun mencetak empat assist proses gol Persipura ke gawang Mitra Kukar. Tak hanya Boaz, ada penyerang asing Persipura lainnya yang menjadi perhatiannya, yakni Addison Alves. Boaz merupakan pemain yang bagus, kami harus lihat lagi permainan dia,” kata Teco.

Sejauh ini Boaz Solossa telah berhasil menciptakan lima gol untuk timnya. Catatan itu dilengkapi dengan torehan lima assist yang membuktikan peran pentingnya dalam serangan Persipura. Didukung dengan pemain menyerang lain seperti Ian Kabes dan Addison, Boaz bisa menjadi momok berbahaya bagi pertahanan Persija. (fdi)

Perkiraan Susunan Pemain:

Persija: Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Willian Pacheco, Ryuji Utomo, Sutanto Tan, Rohit Chand, Sandi Sute, Muhammad Hargianto, Ambrizal Umanailo, Luiz Júnior.

Persipura: Yoo Jae-Hoon, Ricardo Salampessy, Ruben Sanadi, Yustinus Pae, Ian Kabes, Nelson Alom, Muhammad Tahir, Victor Pae, Prisca Womsiwor, Addison, Boaz Solossa.

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%