Valtteri Bottas Raih Kemenangan Kedua di Formula 1 Musim Ini

Minggu, 09 Juli 2017 | 20:34
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Valtteri Bottas berhasil juara di GP Austria (AFP)

INDOPOS.CO.ID - Pembalap anyar Mercedes, Valtteri Bottas, memang belum bisa memberikan performa yang konsisten. Diharapkan bisa memberi sesuatu seperti Nico Rosberg, dia masih mencari sentuhan terbaik.

Sepanjang musim ini, pembalap Finlandia itu baru sekali meraih gelar juara di GP Rusia. Meski begitu, sang pembalap akhirnya meraih kemenangan keduanya.

Membalap di GP Austria pekan ini, Bottas memastikan berhasil meraih podium pertama dengan performa yang sangat apik sepanjang balap, Minggu (9/7).

Hasil Formula 1 GP Austria

Hasil Formula 1 GP Austria (F1)

 

 

Start di grid pertama, Bottas melakukan start yang sangat sempurna. Dia berhasil membuat Sebastian Vettel tak mampu memimpin dan melesat dengan cepat.

Bottas pun memanfaatkan momentum dengan baik. Dia beberapa kali meraih kecepatan tercepat di beberapa lap sehingga jarak pun sangat jauh dengan pembalap di belakangnya.

Menariknya, Vettel berada di urutan kedua disusul pembalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo. Sedangkan Lewis Hamilton mengalami masalah dengan ban belakangnya sehingga hanya ada di urutan keempat dan gagal menembus podium.

Hal buruk didapati Fernando Alonso yang mengalami crash di lap pertama, pun dengan Max Verstappen yang lagi-lagi gagal finis karena masalah pada mobilnya. Dia sudah lima kali gagal finis sepanjang musim ini. (rap/JPG)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%