Berhemat, Bayern Promosikan Pemain Muda

Rabu, 12 Juli 2017 | 16:28
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
kiper Bayern Muenchen Christian Fruechtl

INDOPOS.CO.ID - Dalam lima musim terakhir tidak banyak produk akademi yang diorbitkan oleh Bayern Muenchen. Akan tetapi musim ini tiga pemain Bayern II mencuri perhatian dan dipromosikan menjadi bagian skuad utama.  Mereka adalah bek Felix Goetze, bek Marco Friedl, serta kiper Christian Fruechtl. Diantara tiga nama tersebut Friedl serta Fruechtl dibawa untuk tur Bayern di kawasan Asia.

Nah, masuknya kiper 17 tahun diantara 18 nama yang dibawa der trainer Bayern Carlo Ancelotti tersebut diharapkan bisa menjadi solusi buat krisis tembok lini belakang Bayern.  Selain penjaga gawang nomor satu Bayern Manuel Neuer yang sedang mengalami penyembuhan cedera tulang metatarsal, kiper kedua Sven Ulreich juga menjalani pemulihan. Kiper 28 tahun itu sedang berkutat untuk beresnya cedera di sikut tangan.

Dalam situs resmi tim, Neuer mengatakan tak akan menjadi bagian dari tim yang pergi ke Asia. Mantan kiper Schalke 04 tersebut berdoa bisa pulih ketika musim 2017-2018 mulai bergulir.   “Semuanya ada dalam rencana saya. Saya membidik bisa fit untuk pertandingan pertama Bayern lawan Bayer Leverkusen musim ini di Bundesliga (18 Agustus, red.). Saya akan bekerja keras setiap harinya untuk mencapai target tersebut,” tutur Neuer.

Soal kiper 17 tahun yang digadang-gadang jadi penerusnya, Fruechtl, Neuer punya pandangan sendiri. Di mata Neuer seperti diberitakan Deutsche Welle (DW), refleks Fruechtl sangat apik.   “Kordinasi tubuhnya bagus terlepas tinggi badan atau ukuran sepatunya. Dia cukup ulet untuk belajar, talentanya juga mumpuni, dan dia dalam kondisi yang bugar,” puji Neuer.

Mantan Direktur Olahraga Bayern Matthias Sammer kepada ESPN juga menilai bakat Fruechtl ini sangat elok. Jika terus menjalani latihan bareng Neuer, maka kiper setinggi 193 sentimeter itu punya masa depan gemilang. 

Sementara itu, bek kiri Bayern David Alaba juga mempromosikan bek muda Marco Friedl yang kebetulan bermain di posisi yang sama dengannnya di bek kiri. Juga keduanya sama-sama berkebangsaan Austria.

 “Bayern punya banyak talenta muda dan mereka terus memfokuskan diri akan pengembangan. Saat ini Freiedl yang berlatih bersama kami juga menunjukkan potensi yang menjanjikan buat masa depan,” ucap Alaba. (dra)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%