Silverstone Ikuti Jejak Malaysia

Rabu, 12 Juli 2017 | 17:57
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Chase Carey

INDOPOS.CO.ID - - Satu lagi balapan klasik bakal hilang dari kalender Formula 1. Silverstone, Inggris dilaporkan akan berhenti menyelenggarakan balapan setelah kontraknya habis di akhir musim 2019. Liberty Media dan manajemen Sirkuit Silverstone tidak mencapai kesepakatan terkait besaran fee yang harus dibayarkan sebagai tuan rumah.

Silverstone sudah menjadi tuan rumah balapan F1 sejak 1987 dan akhir pekan ini akan menyelenggarakan balapan edisi ke-30. Seorang sumber yang dekat dengan pemilik Silverstone, British Racing Drivers' Club (BRDC), kedua pihak sudah berkali-kali bertemu tapi tak juga menemukan solusi.

''Negosiasi mandek, harus ada penawaran yang masuk akal dari kedua pihak berdasarkan pemahaman yang lebih baik mengenai angka (fee),'' ungkap sumber itu kepada BBC.

Komentar tersebut merupakan respon dari informasi yang bocor ke meja redaksi Reuters pekan lalu dimana Silverstone menolak tawaran dari F1 untuk mengambil alih penyelenggaraan balapan sampai lima tahun ke depan dengan potensi kerugian GBP 2-3 juta setiap tahun. Penolakan itu, masih menurut sumber tadi, dianggap tidak masuk akal dalam pandangan bisnis BDRC.

Direktur Bisnis F1 Chase Carey kepada BBC menyatakan bahwa GP Inggris sangat penting untuk F1. Melanjutkan kerjasama dengan Silverstone adalah prioritas meski saat ini diakuinya solusi belum ditemukan. ''Sejauh ini kami belum menemukan kata sepakat,'' akunya.

Carey mengatakan, ada ketertarikan dari pihak lain untuk menggelar balapan di jalanan Docklands, London timur. ''Aku tidak ingin berbicara soal itu terlalu jauh. Olahraga ini dulu punya kebiasaan berbicara dulu dan baru bertindak kemudian dan aku yakin itu bukan cara pikir yang sehat,'' ucap Carey.

Sementara itu, untuk lebih membuat semarak balapan F1 akhir pekan ini, akan digelar parade mobil di jalanan Westminster Rabu malam, waktu setempat. Tim peserta dan pembalap akan mengendarai mobil F1 di jalanan sekitar Whitehall. Pada malam hari akan diramaikan pegelaran musik dan seni. Sedangkan di siang hari akan banyak kegiatan untuk menarik minat penonton muda dan anak untuk menyaksikan balapan F1. (cak/jpg)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%