Menpora Respon Cepat Keluhan Marcus Terkait Pencairan Bonus All England

Jumat, 14 Juli 2017 | 22:35
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya

INDOPOS.CO.ID - Jagat dunia maya sejak tadi malam hingga pagi tadi tengah diramaikan netizen yang memperbincangkan soal pencairan bonus terhadap pasangan ganda putra andalan Indonesia dalam ajang All England 2017. Ramainya perbincangan ini bermula dari foto yang diunggah oleh Marcus lewat akun Instagram pribadinya @marcusferinaldig, yang menyinggung tentang belum turunnya pemberian bonus yang dijanjikan pasca mereka menjuarai turnamen bulutangkis paling bergengsi di dunia itu. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi langsung memberi respons cepat atas informasi tersebut selepas melakukan Rapat Kerja dengan Komisi X DPR, Jumat (14/7) malam.

“Mohon maaf saya baru bisa menanggapi karena baru saja selesai melakukan Raker dengan Komisi X DPR. Mas Kevin, Mas Marcus, Mas Praveen dan Mbak Debby, Saya mohon maaf atas kejadian ini. Sekarang saya sedang kontak unit yang bertanggungjawab dalam penyelesaian bonus, segera untuk memenuhi apa yang sudah menjadi hak dari Mas Praveen, Mbak Debby serta Mas Marcus dan juga Mas Kevin,’’ jawab Menpora menanggapi informasi yang diunggah melalui akun pribadi Marcus tersebut.

Menurut Imam, bonus ini diberikan sebagai bentuk respek dan perhatian yang luar biasa dari pemerintah. "Bonus All England adalah yang pertama kali dalam sejarah 'perbonusan' single event yang diberikan oleh Pemerintah,’’ ucapnya seraya menjelaskan karena berasal dari dana APBN, maka semua soal administrasinya harus benar, lengkap dan akurat agar bisa dipertanggungjawabkan.

“Ini model bonus baru, maka pasti butuh proses dan regulasi yang benar, kita bisa tanyakan kepada juara All England sebelumnya belum pernah ada yang diberikan bonus oleh pemerintah,” jelas Imam lagi.

Ia memastikan seluruh pemberian bonus yang sudah dijanjikan oleh pemerintah pasti akan cair, sebagaimana bonus yang dijanjikan kepada peraih emas dan perak Olimpiade Rio 2016 yang sudah dicairkan pada awal November tahun lalu.

“Untuk itu Kevin/Marcus, Praveen/Debby pasti sabar menunggunya seperti halnya kami yang juga sabar dalam prosesnya,“ ucapnya dengan penuh keyakinan.

Pemerintah saat ini menurutnya sedang mengevaluasi lagi tentang pemberian bonus dalam bentuk uang tunai untuk dialihkan ke bonus yang lebih produktif kepada atlet yang berprestasi seperti pemberian jaminan PNS dan beasiswa studi untuk menjamin masa depan setelah tidak lagi menjadi atlet. (JPG)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%