Siapkan Kontrak Bottas, Mercedes Klarifikasi Hamilton ke Ferrari

Kamis, 20 Juli 2017 | 09:56
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Valtteri Bottas

INDOPOS.CO.ID - Bos Mercedes Toto Wolff, membantah kabar yang menyebutkan pembalapnya Lewis Hamilton akan pindah ke tim Ferrari setelah kontraknya berakhir, akhir balapan 2018. Wolff menambahkan pihaknya tengah mempersiapkan kontrak baru bagi Hamilton untuk 2019 mendatang. Hamilton menandatangani kontrak selama tiga tahun pada 2015 yang berarti berakhir pada 2018. Mercedes segera menyiapkan draft kontrak anyar untuk 2019.

Rumor tersebut beredar setelah dari pihak Mercedes belum ada sinyal bakal memperpanjang kontrak Hamilton. Meski, kontrak lamanya baru selesai pada akhir balapan 2018.  Tak ingin spekulasi berkembang liar, Wolff langsung memberikan klarifikasi. Menurutnya, kabar itu tak jelas dari mana datangnya.

“Saya tidak tahu tentang Ferrari. Saya hanya tahu setiap tim ingin memiliki pembalap terbaik. Demikian kami. Hamilton dalam posisi aman. Dia adalah pembalap terbaik kami dan dia berpeluang kembali menjadi juara dunia. Kami akan segera membahas kontrak baru dengannya,” sebut Wolff dilansir Crash.

Mercedes tak ingin kehilangan pembalapnya, Valtteri Bottas. Manajemen telah menyiapkan perpanjangan kontrak bagi pembalap asal Finlandia itu untuk 2018. Rasanya sangat tidak mungkin Mercedes akan melepas Bottas. Penampilan pada musim pertama bersama Mercedes sangat mengesankan. Seperti diketahui, Bottas dikontrak Mercedes selama setahun hanya untuk 2017. Namun, dia mampu menunjukkan performa gemilang sejauh ini. Mercedes pun tak ragu untuk segera memperpanjang kontraknya.

Bottas bergabung dengan Mercedes sejak Januari 2017. Dia menggantikan posisi Nico Rosberg yang memilih pensiun. Toto rupanya tak ingin Bottas menjadi incaran tim lain. Maklum saja, sejumlah pembalap bakal habis kontrak akhir musim ini sebut saja Fernando Alonso, Sebastian Vettel, dan Kimi Raikkonen.

Tentu saja tim-tim dari pembalap tersebut tengah berancang-ancang untuk mendapatkan pembalap lain atau mempertahankan yang ada. Berdasar itu, Mercedes langsung bergerak cepat agar Bottas tak digaet tim lain.

Dalam 10 seri yang sudah berjalan pada musim balap 2017, Bottas mampu berada di posisi ketiga klasemen sementara pembalap dengan 154 poin. Dia dua kali meraih kemenangan yakni di GP Rusia dan GP Austria. Tiga kali podium kedua, dua kali podium ketiga, dan sisanya posisi keenam, keempat, dan sekali tidak finis. “Bottas adalah pembalap yang luar biasa. Dia adalah pelengkap puzzel yang sempurna. Saya pikir, dia tak hanya pantas untuk 2018 saja, melainkan musim balap 2019 dan 2020,” jelas Wolff dilansir Crash. (epr/JPC)

 

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%