Manuel Neuer Naik Pangkat di Bayern

Kamis, 20 Juli 2017 | 13:29
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Manuel Neuer

INDOPOS.CO.ID - Musim panas tahun ini menjadi momen yang membahagiakan buat Manuel Neuer. Setelah 21 Mei lalu kiper Bayern Muenchen tersebut meresmikan hubungannya dengan Nina Weiss, kemarin (19/7) Neuer pun naik pangkat.

Seperti diberitakan 101 Great Goals kemarin, pemain 31 tahun tersebut akan memegang ban kapten Bayern musim ini. Neuer akan menggantikan posisi Philipp Lahm yang gantung sepatu musim 2016-2017 lalu.

Penunjukkan Neuer itu membuat pemain asal Gelsenkirchen tersebut merangkap jabatan kapten, timnas Jerman dan Bayern. Meski pada Piala Konfederasi 2017 lalu Julian Draxler yang menggantikan Neuer karena masih berkutat dalam penyembuhan tulang metatarsal.

Nah, penunjukkan Neuer ini bukan sesuatu yang mengejutkan. Sebab sebelum Lahm pensiun, Neuer adalah wakil kapten di Bayern. Baru sesudah Lahm dan Neuer, Thomas Mueller jadi orang ketiga paling berpengaruh.  Sebelum kemarin sebenarnya ada beberapa nama yang menjadi kandidat suksesor Lahm. Di antaranya Neuer, Mueller, Jerome Boateng, David Alaba, serta Arturo Vidal.

Chairman Bayern Karl-Heinz Rummenigge sendiri sudah memberikan sinyal kalau kecenderungan pengganti Lahm adalah Neuer. Kalle, sapaan  Karl-Heinz Rummenigge, menuturkan kepemimpinan Neuer bukan hanya di dalam lapangan namun juga di luar lapangan.  

“Nomor satu adalah nomor satu, dan itu Manuel Neuer. Dia adalah tipe pemain yang tak gampang menyerah, jadi pantas baginya mengambil alih tanggung jawab dari Philipp (Lahm),” jelas Kalle.  Cuma karena selama masa penyembuhan cedera, Neuer belum bisa bertugas di pramusim tur Asia maka sang deputi jadi pilihan Kalle. Siapa lagi kalau bukan Mueller. (dra)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%