Bonus untuk Juara All England Akhirnya Cair

Kamis, 20 Juli 2017 | 18:01
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Foto : Kemenpora

INDOPOS.CO.ID - Bonus untuk para pejuang olahraga Indonesia di cabor bulu tangkis dari pemerintah, dalam hal ini Kemenpora, akhirnya cair.

Total bonus yang diterima sesuai dengan yang dijanjikan beberapa waktu lalu.

Dalam keterangannya di kantor Kemenpora, Kamis (20/7) sore Menpora Imam Nahrawi memastikan bonus sudah ditransfer ke rekening masing-masing.

"Per hari ini, sudah kami ‎transfer ke rekening masing-masing atlet," katanya.

Bonus yang dicairkan itu adalah untuk ‎Juara All England 2016, Debby Susanto, dan 2017, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon termasuk pelatih Herry Iman Pierngadi dan Richard Mainaky. ‎Total bonus yang diberikan senilai Rp 950 juta.

Rinciannya, Debby Susanto senilai Rp 250 juta, Kevin Sanjaya senilai Rp 250 juta, Marcus Fernaldy Rp 250 juta, pelatih Herry Iman senilai Rp 100 juta dan pelatih Richard Mainaky senilai Rp 100 juta.

Menpora Imam Nahrawi berharap dengan cairnya bonus kepada atlet juara All England ini bisa tambah memacu semangat atlet untuk menorehkan prestasi. "Untuk atlet yang sudah menerima bonus, harus tetap berlatih dengan giat agar torehan prestasi yang bisa mengharumkan nama Bangsa terus terwujud," terang Imam.

Menpora kembali memohon maaf apabila pencairan bonus ini dirasa terlalu lama. Namun, dia menegaskan bahwa bonus kepada atlet bulutangkis ini adalah bonus yang pertama kali dicairkan pada single event bukutangkis seperti All England.

"Bonus single event di All England ini baru pertama kali dicairkan dalam sejarah karena sebelumnya belum ada. Ini murni terobosan baru. Namun kita juga perlu pahami bersama bahwa mekanisme birokrasi terkait terobosan kebijakan ini pasti memakan waktu lebih lama dibandingkan anggaran yang sudah direncanakan pada rencana anggaran belanja kementerian,” tandas Imam.‎ (dkk/jpnn)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%