"Man. United Harus Bahagia Dulu di Ruang Ganti"

The Red Devils siap mengarungi musim baru

Rabu, 26 Juli 2017 | 22:27
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

INDOPOS.CO.ID - Manajer Manchester United (Man. United), Jose Mourinho mengaku puas dengan penampilan tim asuhan selama perhelatan International Champions Cup (ICC 2017). Bahagia di ruang ganti bagi Morinho bakal menjadi kunci sukses tim.

Man.United mampu menekuk raksasa Spanyol, Real Madrid meski melalui adu penalti. The Red Devils juga mampu mengalahkan rival sekota, Manchester City.

Berangkat dari capaian pra-musim tersebut, Mourinho menilai Man. United siap bertarung di ajang Premier League dari musim lalu. Bahkan, dia memprediksi tim bakal lebih kompetitif di Liga Champions musim lalu.

Musim lalu Man. United cuma mengakhiri musim di peringkat ke- 6 Premier League. Tiga musim sudah, Man. United mengakhiri musim di luar empat besar.

Meski menuntaskan musim di luar zona Liga Champions, Man. United tetap bisa tampil di turnamen tertinggi antar klub Eropa tersebut. Mourinho sukses mengantarkan tim itu memenangi Liga Europa dan merebut satu tiket ke fase grup.

Pencapaian Man. United bersama Mourinho musim lalu cukup menjanjikan. Ya, Mourinho langsung memberikan tiga gelar . Selain trofi Europa League, Man. United merebut Piala Liga Inggris dan Community Shield.

Meski memprediksi musim depan bakal berjalan lebih berat, namun Mourinho optimistis, grafik tim bakal menanjak musim 2017/18."Musim ini akan lebih sulit, tapi saya rasa kami punya kondisi lebih baik untuk berjuang mengejar Premier League. Saya rasa musim ini kami punya perlengkapan lebih baik," ujar Mourinho di BBC.

"Kami menghadapi tim-tim fantastis, melawan investasi-investasi menakjubkan. Tapi saya yakin dengan tim kami, semangat kami, empati kami, dalam kebersamaan kami. Saya percaya para pemain dan kami akan mencoba," tambah pria 54 tahun ini.

Setelah musim lalu memenangi Liga Europa, Mourinho ingin MU bisa tampil menaikkan level permainan agar tetap kompetitif di Liga Champions. Namun, baik di Premier League maupun Liga Champions, eks pelatih Real Madrid itu mengakui timnya perlu lebih dulu mendapatkan atmosfer positif di ruang ganti.

"Kami musim lalu ke Liga Europa sebagai salah satu tim top. Kami kini menuju Liga Champions dan kami bukanlah salah satu dari tim top," sambungnya.

"Kami harus lebih baik lagi, jauh lebih baik lagi, untuk target tersebut. Basis dari segalanya adalah untuk menemukan kebahagiaan dulu di ruang ganti,” demikian Mourinho.

Editor : Redjo Prahananda
Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%