Bottas Ajak Tim Jangan Sesumbar

Jumat, 28 Juli 2017 | 15:10
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Valtteri Bottas

INDOPOS.CO.ID - Pembalap Tim Mercedes, Valtteri Bottas, tak ingin timnya sesumbar di ajang Formula One (F1) 2017 setelah memimpin klasemen konstruktor sementara. Unggul 55 poin ketimbang pesaing beratnya musim ini Ferrari, The Silver Arrows-julukan Mercedes-sukses memperkokoh posisinya di puncak teratas.

Meski begitu, Bottas memperingatkan kepada timya bahwa mereka tak boleh percaya diri dengan hasil tersebut. Sebab, balapan pun masih panjang dan seri F1 masih menyisakan 10 race lagi. Saat ini, rekan satu tim Bottas, Lewis Hamilton yang menempati peringkat 2 klasemen dengan 176 poin. Dia hanya terpaut satu poin dari pembalap Ferrari, Sebastian Vettel.

“Kami tidak melakukan hal seperti itu dipikiran kami bahwa kami lebih cepat. Kami tidak ingin melakukan itu. Kami tetap harus memperbaiki mobil dan kami tahu ini sangat spesifik,” ungkap Bottas, mengutip F1 Today, Kamis (27/7).

Terdekat balapan F1 akan berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Hungaria, Minggu malam (30/7) WIB. Ini akan menjadi balapan seri ke-11 dari 20 race yang dimiliki F1 musim 2017. Meski di dua balapan terakhir Mercedes sukses raih kemenangan beruntun di GP Austria dan GP Inggris, tapi mereka tak boleh terlena. Pasalnya sirkuit yang terletak di Budapest cukup memiliki kesulitan untuk ditaklukkan. “Fakta bahwa kami tercepat di dua balapan terakhir juga Baku yang spesial, tapi balapan di Budapest benar-benar berbeda,” tutupnya.

Sirkuit yang terletak di Kota Budapest itu ternyata memiliki kesulitan tersendiri bagi pembalap Tim Mercedes Bottas. Pembalap asal Finlandia itu mengatakan Sirkuit Hungaroring memiliki tingkat kesulitan yang berbeda dengan sirkuit lainnya. Dengan tikungan yang sangat lambat dan cuaca yang tinggi, ini akan menjadi catatan tesendiri bagi Bottas dan tim.

Balapan Formula One (F1) GP Hungaria ini bisa jadi momentum yang bagus untuk Hamilton. Pembalap asal Inggris ini punya rekor yang bagus di Sirkuit Hungaroring. Jika mampu merebut pole position, Hamilton akan menyamai rekor juara dunia tujuh kali, Michael Schumacher. Dia akan mencatat rekor 68 kali pole position di Hungaria.

Hamilton sudah lima kali juara di GP Hungaria. Jika menjadi juara, ini akan menjadi rekor kemenangan keenam di sirkuit yang terkenal ketat, berdebu, dan lamban. Meskipun demikian, Hamilton tak boleh terlalu percaya diri menatap GP Hungaria. “Faktanya, kami mampu tampil dengan kecepatan tinggi dalam dua balapan terakhir. Baku merupakan sirkuit spesial. Tapi, balapan di Budapest benar-benar berbeda,” ujar Bottas. (oks/dts/JPG)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%