Wakil Tunggal Putra Indonesia Ludes di Perempat Final

Jumat, 28 Juli 2017 | 19:48
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share
Ikhsan mundur di akhir game ketiga setelah mengalami kram di kedua kakinya. (PBSI)

INDOPOS.CO.ID - Kandasnya Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay pada babak perempat final membuat wakil tunggal putra Indonesia akhirnya ludes di Asia Junior Championships 2017. Ikhsan mundur di akhir game ketiga setelah mengalami kram di kedua kakinya.

Ikhsan tak dapat menyelesaikan pertandingannya melawan pebulu tangkis Taiwan, Chen Chi Ting, dan memutuskan retired pada skor 21-15, 9-21 dan 8-20.

“Memang barusan ini, satu poin tidak didapatkan dengan mudah. Satu kali reli bisa sampai 10 kali pukulan ke atas. Memang dibutuhkan daya tahan fisik dan daya tahan otot yang lebih tahan,” kata Harry Hartono, pelatih tunggal putra pratama Pelatnas PBSI.

"Selama ini saya lihat pada persiapan memang terjadi peningkatan, cuma untuk ketemu lawan yang dari Taiwan ini, dia dominan main reli, jadi dibutuhkan fisik yang lebih kuat lagi. Ini menjadi salah satu evaluasi juga menuju Kejuaraan Dunia Junior nanti," sambungnya.

Selain masalah fisik dan daya tahan di lapangan, Harry juga mengevaluasi teknik pukulan Ikhsan yang dinilainya masih kurang efisien. Hal ini menyebabkan Ikhsan menguras banyak tenaga dalam pertandingan.

“Kedepannya yang tidak kalah penting adalah bagaimana Ikhsan harus bisa membentuk suatu stroke atau suatu teknik yang lebih efisien. Karena bukan berarti setiap pukulan harus menggunakan tenaga. Namun dengan pukulan kecil yang ibaratnya tidak membutuhkan tenaga, tapi arah dan akurasinya lebih bagus. Itu yang harus ditingkatkan lagi oleh Ikhsan,” lanjut Harry.

Tanpa wakil di semifinal, Harry juga mengevaluasi penampilan tunggal putra secara keseluruhan. Sebelumnya Indonesia menurunkan enam atlet untuk bertanding di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Jakarta, ini. Namun akhirnya semua harus pulang lebih awal.

(ira/JPC)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%