Hamilton Mulai Pasrah Perebutan Gelar F1

Angka di Klasemen Jauh dari Vettel

Selasa, 01 Agustus 2017 | 15:10
Share:
Facebook Share
Twitter Share
Google Plus Share

INDOPOS.CO.ID - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton sudah mulai pasrah dengan perebutan gelar Formula 1 (F1) musim ini. Hal itu menyusul hasil kurang memuaskan di Hungaria. Hamilton memang harus puas finis di posisi keempat. Hal ini membuatnya kian jauh dari pemimpin klasemen sementara, Sebastian Vettel.

Meski saat ini ada di posisi kedua, dia berbeda 14 angka dari Vettel. Apalagi ini kelima kalinya Hamilton finis di luar podium. “Sungguh sengit persaingan dalam perebutan gelar juara, tapi saya merupakan seseorang yang memegang janji. Saya sudah bilang bahwa saya tak bisa menyalip mereka, saya akan membiarkannya melaju,” kata Hamilton dikutip Planet F1.

Akan tetapi dia tak akan menyerah. Dia berharapVettel juga raih hasil minor dalam beberapa ser ke depan. “Tapi kemarin saya cemas. Beruntung saya juga tak disalip Max Verstappen,” tandas dia.

Lewis Hamilton, pembalap andalan Mercedes, mengatakan bahwa dia melakukan hal yang benar saat memberikan kesempatan kepada Valtteri Bottas untuk kembali berada di posisi ketiga di GP Hungaria. Hamilton menyebut Bottas pantas mendapatkannya.

Seperti diketahui, dalam balapan di GP Hungaria, Bottas mampu finis di posisi ketiga di belakang Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. Di lintasan, Hamilton sempat "diberi" jalan oleh Bottas untuk melewatinya supaya bisa bersaing dengan duo Ferrari. Itu tak lepas dari permintaan tim lewat radio.

Saat itu, Hamilton mengalami selip dan turun ke posisi kelima. Tim meminta kepada Bottas untuk membiarkan Hamilton melewatinya agar bisa mengejar Vettel dan Raikkonen. Hanya saja, Hamilton justru memberi kesempatan kepada Bottas untuk terus menekan duo Ferrari. Itu dia lakukan karena dia merasa tidak cukup dekat dengan Raikkonen yang berada di posisi kedua.

Hamilton merasa telah melakukan hal yang benar dan menilai Bottas memang pantas finis di posisi ketiga. “Saya sempat lebih cepat dari Valtteri (Bottas). Tapi, saat itu radio tidak bekerja sehingga saya tidak bisa berkomunikasi dengan tim. Saya kemudian merasa memiliki kecepatan untuk bertarung dengan Ferrari. Radio mulai bekerja dan Valtteri diberi beberapa putaran untuk mencoba dan mengejar Ferrari, tapi tidak dapat dilakukannya,” sebut Hamilton dilansir Crash.

“Valtteri membiarkan saya lewat. Tapi, saya berpikir untuk memberinya kesempatan kembali ke posisi ketiga karena saya melihat agak sulit mengejar Ferrari. Lalu saya harus melambat. Untungnya saya berhasil dengan baik dan saya bisa berada di posisi keempat,” imbuh Hamilton.

Sebastian Vettel menjauh dari kejaran Lewis Hamilton dalam klasemen pembalap F1 musim 2017. Kini, Vettel mengoleksi 202 poin dan tetap berada di puncak. Hamilton sendiri berada di posisi kedua dengan 108 poin. Sebelum GP Hungaria digelar, Hamilton hanya berselisih satu angka dengan Vettel.

Menjauhnya Vettel lantaran Hamilton hanya mampu finis di posisi ke-4. Vettel yang mampu memenangi balapan di Hungaroring menambah 25 angka, sedangkan Hamilton hanya 12 angka. Hingga 11 seri, Vettel telah mampu 4 kali memenangi seri. Itu terjadi di GP Australia, GP Bahrain, GP Monaco, dan GP Hungaria. Sebanyak 3 seri gagal naik podium, dan sisanya mampu menjadi runner-up.

Posisi ketiga klasemen ditempati Valtteri Bottas yang merebut posisi ketiga di GP Hungaria. Sedangkan Daniel Ricciardo tetap berada di posisi ke-4 meski di Hungaroring gagal finis. Rekan Vettel, Kimi Raikkonen masih berada di peringkat kelima.(ies/epr/Crash.net/JPC)

Apa Reaksi Anda?
 Loading...
Suka
Suka
0%
Lucu
Lucu
0%
Sedih
Sedih
0%
Marah
Marah
0%
Kaget
Kaget
0%
Aneh
Aneh
0%
Takut
Takut
0%